Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 11 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kepala Desa Sido Makmur Sohib mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang saat ini mulai diminati oleh banyak orang.

Event pertandingan olahraga baik yang digelar oleh Pemerintah, sekolah maupun masyarakat sekitar pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai, seperti turnamen volly ball, sepak takraw dan sepak bola telah menggunakan arena lapangan olahraga desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara..

" ke depan lapangan olahraga akan tetap kita perbaiki dan akan kita tingkatkan, cuman prosesnya dilakukan secara bertahap karena memang anggaran kita terbatas, " ungkapnya Sohib kepada wartawan pada Rabu (10/10) Di Bappeda Mentawai saat saat mengikuti acara Program Inovasi Desa.

Ia menyebutkan pembangunan fisik lapangan olahraga pihaknya menggunakan Anggaran Dana Desa dan sempat dibantu oleh Kementerian olahraga (Kemenpora) RI, namun hal tersebut belum lah pada kondisi yang diharapkan namun pihaknya tetap bersyukur karena setelah dibantu oleh Kemenpora.

" Kita kan punya anggaran fisik itu sedikitnya satu miliar lebih Namun ada banyak kegiatan misalnya untuk pertanian, Infrastruktur jalan, lapangan olahraga dan lainnya, " paparnya..

Sohib mengatakan saat ini lapangan olahraga yang sudah dibangun di antaranya 1 lapangan bola kaki 2 lapangan sepak takraw 2 lapangan Volly Ball Putra dan Putri.

Untuk diketahui bahwa pembangunan lapangan olahraga di Desa Sido Makmur tersebut menjadi percontohan Inovasi Desa yang ditampilkan pada video saat pembukaan acara Program Inovasi Desa.
Dengan adanya banyak orang yang memanfaatkan lapangan olahraga tersebut juga berdampak positif pada peningkatan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar lokasi lapangan.

Ke depan kata sohib seandainya lapangan tersebut terus-menerus digunakan oleh masyarakat Mentawai sebagai ajang turnamen olahraga maka tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan retribusi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA