Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Rabu, 10 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Komisi V DPR-RI  Alex Indra Lukman sebutkan bahwa keindahan Kepulauan Mentawai tidak ada duanya di Indonesia, bahkan Dunia.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desayang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Keluarga Berencana (DPMD2KB) Mentawai, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mentawai, Km 4 Sipora Utara, pada Rabu (10/10).

“Terkait Pariwisata, sudah berapa saya kelilingi Indonesia dan harus mengatakan tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan Mentawai, kita boleh mengatakan Bali itu the best nya Indonesia, tetapi pantainya hitam, kita bisa bilang daerah lain indah tetapi belum tentu disana bisa Surfing. Di Mentawai ini pasirnya putih, surfing bisa, diving juga bisa, disini juga ada Taman Nasional dengan status paru - paru dunia, Mentawai ini komplit”. Katanya..

Selanjutnya ia sampaikan, dengan adanya jalan yang terbuka, bandara yang juga baik, adanya investasi, akan semakin baik lagi Kepulauan Mentawai ini, namun menurutnya yang kurang di Mentawai yaitu, pemberdayaan masyarakat belum maksimal.

Dijelaskannya alam Mentawai yang indah dan komplit, harus diselaraskan dengan sumberdaya manusianya pula, menurutnya, jika sumberdaya manusianya tidak dikelolah maka Mentawai busi jadi sebagai penonton, akan menjadi masyarakat terpinggirkan menyaksikan daerahnya dibangun oleh orang lain..

“Hal ini menjadi tantangan yang paling berat sekaligus harus dilaksanakan, kita harua bergotong royong, harus bisa bersinergi, kita harus bisa bertukar pengalaman, inilah forumnya”. Ungkap Alex.
Selain itu Ia juga sampaikan bahwa Tato tertua di dunia hanya ada di Mentawai dan itu harus diakui, dikatakannya banyak Artis Hollywood yang datang ke Mentawai tanpa sepengetahuan Pimpinan Daerah, namun itu tidak pernah terekspost, hanya untuk membuat Tato di Mentawai, dan dunia juga mengakui bahwa tato itu ada di Mentawai.

“Mentawai itu semuanya ada, Adatnya ada, budayanya ada, alamnya juga indah, tinggal investasi yang kemudian masuk kesini (Mentawai), dan pemerintah sudah bekerja keras mempersiapkan itu”. Katanya.(Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK