Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Rabu, 10 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT-  Komisi V DPR-RI  Alex Indra Lukman sebutkan bahwa keindahan Kepulauan Mentawai tidak ada duanya di Indonesia, bahkan Dunia.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desayang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Keluarga Berencana (DPMD2KB) Mentawai, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mentawai, Km 4 Sipora Utara, pada Rabu (10/10).

“Terkait Pariwisata, sudah berapa saya kelilingi Indonesia dan harus mengatakan tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan Mentawai, kita boleh mengatakan Bali itu the best nya Indonesia, tetapi pantainya hitam, kita bisa bilang daerah lain indah tetapi belum tentu disana bisa Surfing. Di Mentawai ini pasirnya putih, surfing bisa, diving juga bisa, disini juga ada Taman Nasional dengan status paru - paru dunia, Mentawai ini komplit”. Katanya..

Selanjutnya ia sampaikan, dengan adanya jalan yang terbuka, bandara yang juga baik, adanya investasi, akan semakin baik lagi Kepulauan Mentawai ini, namun menurutnya yang kurang di Mentawai yaitu, pemberdayaan masyarakat belum maksimal.

Dijelaskannya alam Mentawai yang indah dan komplit, harus diselaraskan dengan sumberdaya manusianya pula, menurutnya, jika sumberdaya manusianya tidak dikelolah maka Mentawai busi jadi sebagai penonton, akan menjadi masyarakat terpinggirkan menyaksikan daerahnya dibangun oleh orang lain..

“Hal ini menjadi tantangan yang paling berat sekaligus harus dilaksanakan, kita harua bergotong royong, harus bisa bersinergi, kita harus bisa bertukar pengalaman, inilah forumnya”. Ungkap Alex.
Selain itu Ia juga sampaikan bahwa Tato tertua di dunia hanya ada di Mentawai dan itu harus diakui, dikatakannya banyak Artis Hollywood yang datang ke Mentawai tanpa sepengetahuan Pimpinan Daerah, namun itu tidak pernah terekspost, hanya untuk membuat Tato di Mentawai, dan dunia juga mengakui bahwa tato itu ada di Mentawai.

“Mentawai itu semuanya ada, Adatnya ada, budayanya ada, alamnya juga indah, tinggal investasi yang kemudian masuk kesini (Mentawai), dan pemerintah sudah bekerja keras mempersiapkan itu”. Katanya.(Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA