Our social:

FPM 2018 Disparpora Mentawai Targetkan Kunjungan 20 Ribu Orang


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Festival Pesona Mentawai (FPM)  Tahun 2018, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai menargetkan jumlah kunjungan 20 ribu orang.

"Festival Pesona Mentawai tahun 2018 ini, kita targetkan pengunjung mencapai 20 ribu orang baik kunjungan wisatawan asing maupun kunjungan wisatawan nusantara, " kata Kadis Parpora Mentawai Desti Seminora kepada Sasarainafm.com, pada Jumat, (26/10) di ruang kerjanya.

Ia menyebutkan pelaksanaan kegiatan budaya bergengsi itu akan dipusatkan di Kecamatan Siberut Selatan, dimana tempat tersebut merupakan pusat budaya Mentawai yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat budaya Mentawai.

"Untuk pengunjung tingkat lokal kita sudah ada kapal antar pulau yang membatu transformasi, kemudian dari Padang juga ada kapal ASDP dan Kapal cepat, cuma kendala kita terkait akomodasi, namun untuk penginapan kita utamakan dulu untuk wisatawan dari luar Daerah Mentawai, kalau wisatawan lokal bisa saja menginap di rumah sanak famili di sekitar lokasi kegiatan, " terangnya

Dalam festival kali ini kata Desti kegiatannya lebih menonjolkan budaya dan tradisi kehidupan masyarakat Mentawai, "Kita nanti akan menampilkan pertunjukan atau atraksi budaya Mentawai, misalnya bagaimana masyarakat Mentawai membuat tato, dalam menanam keladi, meracik ramuan obat dan sebagainya," paparnya.

Pagelaran budaya Mentawai dengan tajuk Festival Pesona Mentawai 2018 yang akan dilaksanakan selama 4 hari tersebut, pengunjung bisa melihat langsung dari dekat keunikan budaya tradisional Mentawai diantaranya Pameran produk lokal, lomba lagu dan turuk laggai (tari tradisional Mentawai), Pawai Budaya Mentawai dan masih banyak atraksi lainya seperti atraksi berburu, atraksi pembuatan kabit (pakaian adat Mentawai - red) dan berbagai lomba lainnya.

"Tujuan kita melaksanakan FPM ini antara lain untuk melestarikan budaya tradisi kita di Mentawai sekaligus mempromosikannya kepada masyarakat luar Mentawai, kemudian untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan, " ungkapnya. (Red)

0 Comments:

Posting Komentar