Iklan

Alex Indra Lukman Hadiri Program Inovasi Desa, Ini Pesannya Untuk Pemdes

Senin, 15 Oktober 2018, Oktober 15, 2018 WIB Last Updated 2018-10-15T03:05:00Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Alex Indra Lukman anggota Komisi V DPR RI, hadiri  acara Program Inovasi Desa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Mentawai, pada Rabu lalu (10/10) di Aula Bappeda Mentawai.

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk benar-benar memahami potensi daerah nya masing-masing dalam membuat suatu program..

"Dalam kesempatan ini kami berpesan kepada Desa untuk memahami potensi daerah dan melihat daerah lain yang memiliki potensi serupa agar membuat program yang pas dan tidak gagal, " ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya banyak kejadian di pemerintahan, setelah membuat program ternyata tidak bisa berkembang dan bahkan berhenti atau tidak beroperasi. Hal tersebut sangat penting diperhatikan dalam membuat program.

Ia berharap dengan adanya Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang mencapai Rp 800 Juta hingga Rp 1 Miliar dan ditambah dengan Anggaran Dana Desa (ADD) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemda setempat dengan total anggaran mencapai Rp 2 — 3 miliar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa..

"Tentu saja program nya harus sesuai dengan potensi daerah dan mencontoh daerah lain yang memiliki program yang sama dan telah berhasil, dengan begitu program desa akan berhasil dan benar-benar dirasakan Masyarakat, " timpalnya.

Dalam acara Program Inovasi Desa tersebut turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tersebar di Kepulauan Mentawai. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alex Indra Lukman Hadiri Program Inovasi Desa, Ini Pesannya Untuk Pemdes

Terkini

iklan2

Iklan