Iklan

Pj Sekda Mentawai: Pemasangan Peraga Kampanye Jangan Sampai Menimbulkan Konflik

Kamis, 13 September 2018, September 13, 2018 WIB Last Updated 2018-09-13T07:26:04Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan berharap agar pemasangan alat peraga kampanye pada pemilu presiden dan pemilu legislatif yang digelar pada April 2019 tidak berpotensi menimbulkan konflik.

“Kita berkomitmen bersama bahwa kita yang hadir pada hari ini sebagai mana nanti dimana penetapan lokasi peraga alat kampanye kita harus betul – betul hati-hati dan janganlah sampai bahasa atau gambar yang kita sertakan pada Apk itu justru dapat berpotensi menimbulkan konflik, jangan sampai itu terjadi dan jangan ada konflik,”  Kata Martinus pada Rakor Penyusunan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang digelar KPU Mentawai  di aula pertemuan Hotel Jelita Km. 0 Tuapejat Kamis (13/09)..

Ia menyebutkan pentingnya koordinasi bersama KPU Mentawai dengan Stakeholder, seperti Polres, TNI, Serta Pemerintah Daerah (Daerah) guna pengawasan dan menyatukan persepsi dalam jelang kampanye mendatang, dimana waktu pelaksanaannya sejalan dan sesuai dengan harapan.

“Mengikuti rapat - rapat yang ada yang sudah dijelaskan oleh aturan oleh KPU atau aturan - aturan lainnya, termasuk juga rapat atau diskusi hari ini membahas tentang peraga alat kampanye, artinya kita saat ini harus hati - hati, dimana lokasinya yang diatur oleh aturan dimana lokasi yang tidak diperbolehkan. Meskipun kita sudah pernah ikuti, kadang - kadang kita lupa, apalagi sekarang ada peraturan baru, sehingga kita yang hadir disini tidak ada lagi yang tidak tahu”. Kata Martinus yang baru saja dilantik sebagai Pj. Sekda Mentawai pada 3 September 2018 lalu.

Lebih lanjut Martinus juga mengharapkan agar semua pihak tidak terpengaruh dengan berbagai isu - isu yang datang dari luar yang sifatnya hanya memprovokasi. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Sekda Mentawai: Pemasangan Peraga Kampanye Jangan Sampai Menimbulkan Konflik

Terkini

iklan2

Iklan