Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Minggu, 26 Agustus 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT—Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake serahkan bantuan sebanyak 100 paket pakain seragam pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD), pada Sabtu (25/08), di halaman SDN 16 Tuapejat, Kec. Sipora Utara.

Bantuan pendidikan berupa paket seragam Pramuka dan tas untuk siswa SD itu merupakan bantuan dari pihak Bank Nagari Cabang Utama Padang, hal tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian bank nagari terhadap pendidikan.

“Kegiatan tersebut adalah rasa peduli pramuka terhadap sesama, sesuai dasa darma pramuka yang ke 5 yakni “rela menolong dan tabah”, dan kepedulian ini tidak hanya terkait bencana saja, tetapi bagaimana seorang pramuka  bisa berinteraksi, peduli terhadap lingkungan, sesama, dan masyarakat, terkait dengan bantuan ini tentu kita hargai dan manfaatkan dengan baik, jadilah berkat bagi orang lain dan terkhusus kepada orang tua,”ungkap Kortanius.

Ia berterima kasih kepada kwarda 03 Provinsi Sumatera Barat atas kunjunganya, ini baru Kecamatan Sipora Utara, belum lagi di Sipora Selatan dan masih ada 9 kecamatan lagi, ini tugas kita bersama membangun mentalitas, komunikasi, dan  nasionalisme sebagai anak bangsa, kemudian tahun depan akan diusahakan bangun bumi perkemahan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, kedepan juga pramuka mentawai siap untuk berkompetisi di tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional.

Sedikitnya delapan SD di Kecamatan Sipora Utara, mendapatkan bantuan tersebut, masing-masing sekolah 12 orang dan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake yang juga selaku Kwarcab Pramuka Mentawai, didampingi Kwarda 03 Provinsi Sumbar Kak Patra Rina Dewi, direktur Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari Cabang Utama Padang, Kakak Pemburu Pramuka  Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ini salah satu bentu kerjasama antara Kwarda, Kwarcab, Pramuka  dan  Bank Nagari yang sebagai  donatur memberikan bantuannya untuk memenuhi bagian dari sarana penunjang sekolah serta kegiatan Pramuka.(SS).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK