Iklan

Ny Rosmaida Yudas : Ketua TP PKK Desa Harus Siap Jalankan Amanah

Selasa, 21 Agustus 2018, Agustus 21, 2018 WIB Last Updated 2018-09-05T15:29:57Z

MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Ny Rosmaida Yudas Sabaggalet berharap Ketua PKK Desa yang baru, seiring dengan Pelantikan Kepala Desa baru, harus menjalankan 10 Program pokok PKK.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 12 Kepala Desa terpilih, pada Senin (20/08) di Aula Kantor Bupati Mentawai.

"Berdasarkan pengalaman kami dalam kurun waktu kurang lebih sepuluh tahun, banyak Ketua PKK Desa, ketika baru menjabat biasanya bingung tidak tau berbuat apa, maka dari itu harus ada koordinasi dengan TP PKK Kecamatan," Ungkapnya.

Ia menyebutkan meskipun ada kemajuan, namun masih banyak program PKK di tingkat Desa, yang belum maksimal, misalnya terkait, pendidikan, kesehatan, kebersihan lingkungan dan kreatifitas peningkatan ekonomi keluarga hal itu harus di tingkat.

Ia menyebutkan kegiatan ibu-ibu PKK merupakan kegiatan sosial, karena tidak ada upah dari semua pekerjaan, namun sudah menjadi tanggung jawab TP PKK Desa untuk mengubah kondisi masyarakat di wilayahnya masing-masing, untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kalau suami kita terpilih menjadi pemimpin, mau tidak mau, siap tidak siap amanah ini harus kita jalani dengan baik, karena dengan kita mendukung program Desa, tentu akan meningkatkan kinerja di Desa, " paparnya. (Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ny Rosmaida Yudas : Ketua TP PKK Desa Harus Siap Jalankan Amanah

Terkini

iklan2

Iklan