Senin, 20 Agustus 2018


MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Mengingat peran dari pendamping desa sangat penting bagi tata kelola administrasi dan penggunaan Dana Desa (DD). Camat Sipora Utara Marsen menyebut pendamping desa harusnya bekerja dengan maksimal.

"Dari hasil monitoring kami di enam  desa ditemui di lapangan penggunaan dana desa dan tata kelola administrasi nya tidak maksimal. Karena pendamping desa itu tidak bekerja dan hanya ditempat saja, " katanya pada wartawan saat dihubungi beberapa waktu lalu di ruangan kerjanya.

Ia menilai peran para pendamping desa dilapangan  belum begitu maksimal. Contohnya , masih banyak persoalan yang terjadi di desa baik dalam administrasi maupun penggunaan Dana Desa, "cukup banyak aturan yang harus dipelajari dan diselesiakan supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari," timpalnya.

Ia berharap ke depan petugas pendamping Desa harus betul-betul bekerja dan memberikan pendampingan kepada Desa dalam mencapai pengelolaan administrasi dan penggunaan dana desa secara maksimal.

" Pendamping desa seharusnya memberikan pendampingan dan harus memberikan pemahaman kepada kawan-kawan dilapangan, " Pungkasnya. (Nbl).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK