Iklan

Merebut Semangat Kemerderdekaan Melalui Lomba Vokal Group

Kamis, 16 Agustus 2018, Agustus 16, 2018 WIB Last Updated 2018-08-16T05:53:50Z


Penampilan salah satu grup pada lomba vokal grup
MENTAWAI SASARAINA NEWS - Lomba vokal group merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT RI Ke – 73 yang diselenggarakan oleh Kab.Kep Mentawai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di aula Bappeda Km. 4 Tuapejat Rabu (15/08).

Lomba ini kategori bersifat umum, diikuti sebanyak 9 group peserta, dan dilaksanakan dalam satu  hari saja, dibuka wakil Bupati Kotanius Sabeleake, didampingi ketua PKK, Ny.Rosmaida Yudas, ketua Persit, Kepala Bappeda Naslindo Sirait.

Kepala Bappeda Naslindo Sirait, mengatakan, lagu-lagu perjuangan diciptakan bertujuan membangkitkan semangat bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajah dari bumi pertiwi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)..

“Dengan semangat heroik dan patriotiknya, dalam lirik lagu yang digubah pencipta lagu perjuangan mampu membakar semangat khususnya di bumi sikerei ini, melalui lomba juga dapat  meningkatkan rasa Nasionalisme, persatuan dalam meningkatkan pembangunan Mentawai kedepan”. Ujar Naslindo Sirait.

Ia berharap kepada peserta lomba, jangan karena hadiah piala yang dikerjar tetapi rebut semangat kemerdekaan ini walaupun melalui vokal group kebangsaan, dan memaknai ini dengan baik.

Adapun lagu kebangsaan yang diperlombakan berjudul, Syukur dan dilanjutkan lagu pilihan Pada Pahlawan. Kriteria penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri Miko Siregar, Joni Anwar dan Elvi Novira menilai tentang kerapian, kekompakan. Kegiatan tersebut disponsori oleh Bank Nagari, Kandui resort (anom suheri), billou village.(SS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Merebut Semangat Kemerderdekaan Melalui Lomba Vokal Group

Terkini

iklan2

Iklan