Iklan

Ka.Kwarcab Mentawai : Pramuka Pentasnya Membangun Mentalitas Generasi Muda

Sabtu, 18 Agustus 2018, Agustus 18, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T11:59:28Z

MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake menyebut bahwa kegiatan kepramukaan merupakan pentasnya membangun Mentalitas generasi muda.

Hal itu ia kemukakan kepada wartawan usai melepas empat ratusan lebih Anggota Pramuka melakukan kegiatan Pawai Obor, pada Senin malam (13/08) yang dimulai dari pelataran kantor Bupati Mentawai Km 05 menuju lapang sepak bola Km 8, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara.
.
"Pentas membangun Mentalitas generasi muda kita itu lewat pramuka, karena dalam kegiatan pramuka akan ada interaksi sosial, bermain dan belajar saling menghargai satu dengan yang lainnya, karena di sini terdiri dari berbagai sekolah, maka terjadi interaktif, kalau di Sekolah beda, yang memang merupakan rutinitas, " paparnya

Ia berharap kegiatan kepramukaan lebih ditingkatkan lagi, dimana dukungan dari semua tingkatan kepramukaan mulai dari tingkat Sekolah SD hingga tingkat SMA dan pemangku tanggung jawab dalam kepramukaan itu benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya kira yang membangun minat siswa untuk mengikuti kegiatan pramuka itu harus kita, Saya sering sampaikan kepada teman-teman mari kita gerakan kegiatan ini, karena melalui ini kita bangun Mentalitas dan karakter mereka," tuturnya.
.
Lebih lanjut dikatakannya kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mencegah generasi muda bangsa dari sikakap Individualisme dengan mental kapitalis yang hanya mengukur segalanya dengan uang, tanpa melihat dari sisi solidaritas.

"Sekarang kita menghadapi zaman modern dengan teknologi internet yang canggih, dimana zamannya sekarang itu Gadged atau Android kemungkinan dampak negatif terhadap sikakap individualis sangat tinggi dan menjadi mental kapitalis, " Pungkasnya
.
Sementara Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Mentawai Joni Anwar ditempat yang sama mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkai kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang Ke–57 Tahun.

" Kegiatan Pawai Obor pramuka ini merupakan rangkai kegiatan Hari jadi Pramuka yang Ke 57, kita harapkan peserta dalam kegiatan ini bisa bermain sambil belajar, dengan artian bagaimana belajar budi pekerti, memahami teman dan sebagainya yang intinya menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak kita, " paparnya

Ia menyebutkan kegiatan tersebut sedikitnya diikuti oleh 280an lebih peserta dan ditambah dengan pengurus dan andalan Cabang sedikitnya 50 an orang lebih. (Red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ka.Kwarcab Mentawai : Pramuka Pentasnya Membangun Mentalitas Generasi Muda

Terkini

iklan2

Iklan