Iklan

Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Mentawai Imbau ASN Jaga Netralitas

Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T16:08:04Z

Ratusan ASN, Pegawai P3K, dan Pegawai Honorer di Lingkup Pemkab Mentawai saat ikuti Apel Gabungan yang digelar Selasa,(25/6) di Pelataran Kantor Bupati

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, mengimbau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai agar menjaga netralitas.

“ saya mengimbau kepada bapak-ibu ASN dilingkup Pemkab Mentawai agar netral dalam pemilihan serentak tahun 2024, itu ada dua, yang pertama pemilihan suara ulang untuk DPD dan Pemilihan kepala daerah, tolong jangan berpihak manapun sebagai ASN dan saya minta supaya netral.” Ujar Fernando saat memimpin apel gabungan Aparatul Sipil Negara di lapangan Kantor Bupati, Selasa 25/6/2024.


Fernando menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menjaga integritas dan profesionalisme.

 

“Netralitas ASN, merupakan kunci menciptakan Pilkada jujur, adil dan transparan.”  Ungkapnya.


Ia juga menyebutkan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten kepulauan  Mentawai harus menghindari segala bentuk keberpihakan politik dan tetap fokus pada tugas serta pelayanan publik.


“ ASN yang terbukti melanggar netralitas ada sanksi tegas yang telah diatur dalam peraturan perundangan, kita sebagai ASN tetap fokus pada tugas dan pelayanan kita kepada masyarakat.’’ tegasnya.


Fernando berharap agar Aparatur Sipil Negara menjadi tauladan dan contoh bagi lingkungan sekitar, yang akan membangkitkan kepercayaan serta optimisme masyarakat. { Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Mentawai Imbau ASN Jaga Netralitas

Terkini

iklan2

Iklan