Iklan

Pastikan Kelancaran Pemilu 2024, Pj. Bupati Mentawai Pantau TPS di Sekitar Tuapejat

Selasa, 13 Februari 2024, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T15:19:50Z

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak (kaos pink) saat meninjau persiapan Pemilu 2024 di TPS 10 desa Tuapejat, Selasa (13/2)


SASARAINAFM.COM │ TUAPEJAT - Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak bersama unsur pimpinan Forkopimda, KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 melakukan pemantauan di beberapa TPS di sekitar Tuapejat guna memastikan persiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang bakal digelar Rabu (14/2).


Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyebutkan, Pemkab Mentawai bersama Forkopimda dan juga penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, PPS, KPPS, serta PPK serta seluruh stage holder sudah siap dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.


" sore ini kita keliling ke beberapa TPS untuk memastikan kesiapan dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024, mudah-mudahan besuk semua bisa berjalan dengan baik, sukses, aman, nyaman, dan tentunya semakin membuat kondusifitas di masyarakat Mentawai semakin aman dan tenteram," ucapnya, dilokasi TPS 10 desa Tuapejat, Selasa (13/2).



Pada bagian lain, Fernando memastikan  distribusi logistik pemilu telah sampai di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan selanjutnya didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS). Kegiatan ini kata dia dilakukan untuk memastikan tidak ada kendala logistik Pemilu di TPS dan siap untuk peyelenggaraan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.


“ Kemarin logistik sudah terdistribusi ke seluruh kecamatan. Kami lakukan pengecekan juga bagaimana gudang logistik untuk memastikan semuanya aman dan nyaman," jelasnya.


Dari hasil pengecekan di beberapa TPS yang ada di tuapejat  yang dijadikan sampel dan laporan tertulis dari beberapa kecamatan lainnya, kata dia, semua gudang logistik dalam kondisi baik dan aman serta tidak ada kebocoran saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


“ Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengawal berbagai proses tahapan Pemilu. Semoga semua berjalan lancar dan kondusif, ” harapnya (MS).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Kelancaran Pemilu 2024, Pj. Bupati Mentawai Pantau TPS di Sekitar Tuapejat

Terkini

iklan2

Iklan