Iklan

Apel Gabungan ASN Kepulauan Mentawai, PJ Bupati Minta ASN Pacu 5 Program Prioritas

Selasa, 02 Januari 2024, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T02:01:40Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat memimpin apel gabungan di Tuapejat, Selasa (2/1-2024)

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menggelar upacara apel gabungan disiplin ASN, Selasa (2/1/2024), setelah libur Nataru 2023.

Upacara yang digelar dilapangan kantor Bupati Mentawai itu dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak yang bertindak sebangai inspektur upacara.


Dalam amanatnya, Fernando Jongguran Simanjuntak mengajak kepada Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemkab Mentawai terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme terutama dalam pelaksanaan percepatan 5 sektor pembangunan yang berdampak langsung dan menjadi penghidupan masyarakat. 



" setidaknya ada 5 sektor pembangunan yang mesti kita pacu dengan peningkatan profesionalisme kita, yaitu optimalisasi dibidang pertanian agar bisa berswasembada beras, optimalisasi perkebunan dengan mengaktifkan lahan tidur, sektor perikanan dan pariwisata," Ujar Fernando. 


Untuk memacu percepatan 5 sektor pembangunan itu, Fernando minta seluruh ASN bahu membahu dan bekerja keras, dengan peningkatan pelayanan serta penegakan disiplin, sehingga tercipta perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kesungguhan dan rasa tanggung jawab serta mampu menempatkan diri sebagai solusi bagi masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Fernando juga berpesan kepada seluruh ASN untuk menerapkan hidup hemat, dengan melakukan perencanaan keuangan secara baik dalam keluarga, terlebih kata Fernando para ASN sudah menerima gaji pada akhir bulan Desember lalu.


“ Kalau saya lihat para ASN ini mukanya pada Happy dan dan Cemas, gembira karena sudah terima gaji, tapi cemas, karena berfikir apakah gajinya cukup sampai keakhir bulan ini, tapi saya yakin para ASN bisa mengelola keuangan yang ada," Ujarnya Fernando


Pelaksanaan apel gabungan yang digelar untuk kali pertama di tahun 2024 ini antara lain dihadiri Sekda Mentawai, Martinus Dahlan, para Asisten Pemkab Mentawai, Staf Ahli, Pimpinan OPD, ASN dan para pegawai kontrak di lingkup Pemkab Mentawai. Usai pelaksanaan apel, dilanjutka dengan acara ramah tamah antar sesama ASN, dan acara Coffe Morning bersama Pj. Bupati untuk para pimpinan OPD (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Gabungan ASN Kepulauan Mentawai, PJ Bupati Minta ASN Pacu 5 Program Prioritas

Terkini

iklan2

Iklan