Iklan

Sekda Mentawai Tutup Rangkaian Kegiatan Peringati HUT Ke 24 Dharma Wanita Persatuan

Sabtu, 09 Desember 2023, Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T11:41:31Z

Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Priscilia Martunus Dahlan saat meniup lilin sebagai tanda ditutupnya rangkaian kegiatan HUT DWP ke 24

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT  - Organisasi  Dharma Wanita Persatuan (DWP) ikut berperan dalam membantu program pemerintah melalui program keluarga harmoni, melaksanakan karya mandiri, meningkatkan mutu pendidikan, ekonomi, sosial  dan budaya


Hal itu itu diungkapkan Sekda Mentawai Martinus Dahlan saat menutup rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 24 Dharma Wanita Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2023 di Aula Bappeda, Jumat (8/12/2023).


Lebih lanjut Martinus mengungkapkan, keberadaan organisasi Dharma Wanita sudah ada sejak Kabupaten Kepulauan Mentawai terbentuk yaitu di tahun 1999, meskipun waktu itu kantor Pemda Mentawai masih berpindah-pindah.


" Sebenarnya semenjak lahirnya Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 1999, kantor pemerintahan masih berpindah - pindah tempat, demikian juga, organisasi Dharma Wanita sudah ada dan ikut berpindah-pindah, ini artinya para wanita yang tergabung pada Dharma Wanita juga ikut  berkiprah bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Mentawai," tuturya.


Pada sambutannya, Martinus juga mengajak seluruh organisasi, termasuk Dharma Wanita Persatuan  dan elemen masyarakat lainnya ikut bersama-sama dalam mengambil peran membangun daerah, apalagi Pemerintah sudah melakukan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Pembangunan Daerah (RPJPD)untuk  Dua puluh Tahun Kedepan, sehingga peran seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan Mentawai kedepan.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Priscilia Martunus Dahlan pada sambutannya juga mengajak seluruh kaum wanita tampil sebagai pelopor dalam membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya.


Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan HUT DWP ke 24 Hesti Dora Hati Sama Hura dalam laporannya menyebutkan, dalam rangka HUT Dharma Wanita Perstuan ke 24 telah digelar berbagai kegiatan diantaranya Senam bersama, lomba memasak nasi goreng jumbo, kegiatan lomba balon dangdut, dan kain sarung berantai, dengan keseluruhan lomba telah dilaksanakan dengan baik.


Kegiatan penutupan rangkaian kegiatan HUT DWP ke 24 yang diadakan di Aula Bapeda juga dirangkai dengan acara Pemotongan Kue,  dan pembagian hadiah lomba bagi pemenang.(kt)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Mentawai Tutup Rangkaian Kegiatan Peringati HUT Ke 24 Dharma Wanita Persatuan

Terkini

iklan2

Iklan