Iklan

Pj. Bupati Mentawai Raih Penghargaan Sebagai Pimpinan Daerah Peduli Penyiaran 2023

Sabtu, 09 Desember 2023, Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T17:45:34Z

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyerahkan penghargaan kepada  Kepala Dinas Kominfo Mentawai Heri Robertus yang mewakili Pj. Bupati Mentawai karena berhalangan hadir. 


SASARAINAFM.COM, Padang - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai raih penghargaan di penghujung tahun 2023. Penghargaan dalam kategori Pimpinan Daerah Peduli Penyiaran  itu diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sumatera Barat (KPID Sumbar) dalam acara Malam Anugerah KPID, Kamis, (7/12/2023).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah kepada Kepala Dinas Kominfo Mentawai Heri Robertus yang mewakili Pj. Bupati Mentawai karena berhalangan hadir. 


Selain Kabupaten Kepulauan Mentawai, dua daerah lainnya juga mendapat penghargaan yang sama. Di antaranya Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang.


Selain penghargaan pada kategori Pimpinan Daerah Peduli Penyiaran. Kabupaten berjuluk Bumi Sikerei ini juga dianugerahi penghargaan pada ketegori Tokoh Penyiaran Inspiratif atas nama Rahadio Suroso, Direktur LPPL Sasaraina FM Kabupaten kepulauan Mentawai.


Direktur LPPL Sasaraina FM. Rahadio Suroso raih penghargaan kategori Tokoh Penyiaran Inspiratif pada Anugerah Penyiaran KPID Sumbar 2023

Dalam sambutannya, Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy menyebutkan Malam Anugerah KPID ini merupakan ajang pemberian apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah menyuguhkan konten sehat serta berkualitas.


"Tidak hanya informasi tetapi juga ikut mencerdaskan dan memberikan informasi yang sehat kepada masyarakat. Tentunya, juga kepada lembaga yang taat dan patuh pada regulasi penyiaran," katanya.


Sementara Pj. Bupati Mentawai melalui tayangan video menyampaikan terima kasih dan  mengucapkan selamat serta sukses kepada KPID Sumbar yang telah menggelar malam anugerah Penyiaran KPID Sumbar 2023. Fernando menyebutkan KPID Sumbar juga sudah bisa mengawal dengan baik keberadaan lembaga-lembaga penyiaran yang berada di Sumatera Barat.


" Saya Fernando J. Simanjuntak, Pj. Bupati Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat dan sukses pada penyelenggaraan KPID Award 2023 yang  bisa mengkawal penyiaran penyiaran yang berlangsung di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Baratlebih positif informatif, dan lebih berimbang, mencerdaskan masyarakat dan bisa memajukan seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat, "  Ucap Testimoni Fernando melalui tayangan video. 


Sementara Kepala Dinas Kominfo Mentawai Heri Robertus menyebutkan, anugerah KPID tersebut merupakan bentuk kehormatan dan penghargaan bagi Pemkab Mentawai dalam hal pengelolaan lembaga penyiaran, khususnya pada LPPL Sasaraina FM, yang dalam beberapa tahun terakhir sarat dengan prestasi dengan mengembangkan sistem penyiaran baik secara analog maupun digital berbasis website dan media sosial.  



Menurut Heri, peran pemerintah dalam penyiaran pada era digitalisasi sangat penting untuk mendorong lembaga penyiaran supaya lebih maju dengan era teknologi informasi yang lebih modern.


"penghargaan ini tentu akan lebih memberikan motivasi lembaga penyiaran khsuusnya LPPL Sasaraina yang saat ini juga telah dikembangkan kearah sistem penyiaran digitalisasi berbasis web dan medsos, ini akan menumbuhkan kreatifitas dalam memproduksi dan menyajikan program-program yang positif" imbuh Heri. 



Anugrah KPID Sumbar ini juga dapat dijadikan tolak ukur terutama untuk Pemkab Mentawai dalam mendukung upaya percepatan digitalisasi penyiaran karena hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang mencanangkan sebagai kabupaten smart digital.


"Anugerah penyiaran ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan semangat lembaga penyiaran di Mentawai untuk dapat mengikuti perkembangan zaman terutama di era digital agar tetap hidup dan jaya dan tentunya tetap menjadi sumber informasi terpercaya masyarakat, " pungkasnya. (dhe)



Tayangan Lengkap Malam Anugerah KPID Sumbar 2023, yang ditayangkan langsung oleh TVRI Sumbar.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Raih Penghargaan Sebagai Pimpinan Daerah Peduli Penyiaran 2023

Terkini

iklan2

Iklan