Iklan

Pj. Bupati Mentawai Sempatkan Menjenguk Anak Mengalami Stunting di Dusun Pokai

Senin, 27 Februari 2023, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T02:45:52Z

Pj. Bupati  Mentawai, Martinus Dahlan saat  menjenguk anak yang stunting di Dusun Pokai, Desa Muara Sikabaluan

SASARAINAFM.COM  | POKAI -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai terus berupaya menurunkan anak mengalami stunting, dimana saat ini Mentawai stunting cukup tinggi di angka 32 persen, dan Pemkab Mentawai punya target untuk penurunan angka stunting paling tidak 13 atau 14 persen.


Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menyempatkan diri  menjenguk anak yang stunting di Dusun Pokai, Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara usai acara temu ramah bersama warga Pokai dan terdapat dua anak yang mengalami stunting, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Zakirman, Ketua PKK, Ny. Prissilia Dahlan, petugas Kesehatan dan unsur Forkompimcam langsung ke rumah anak yang stunting.


"Kita akan tetap kawal sampai anak ini sembuh dari stunting, anak ini punya masa depan mau jadi polisi, tentara dan sebagai," kanya, Jumat (24/2/2023).


Sembari berkunjung Martinus juga memberikan bantuan berupa telur, sayuran, kacang padi dan susu untuk menambah gizi pada anak. Kebanyakan anak mengalami stunting salah satu penyebabnya karena kurang mampu dan miskin ekstrim.


Ia berpesan agar orang tua memperhatikan perkembangan anak dan jangan sungkan bertanya kepada petugas kesehatan jika ada yang mencurigakan terkait pertumbuhan anak dan bantuan yang diberi tidak dikonsumsi orang tua sebab bantuan tersebut diperuntukkan untuk anak stunting.


Penyebab stunting lain adalah karena sang ibu tidak memiliki akses terhadap makanan sehat dan bergizi seperti makanan berprotein tinggi, sehingga menyebabkan buah hatinya turut kekurangan nutrisi. Selain itu, rendahnya asupan vitamin dan mineral yang dikonsumsi ibu juga bisa ikut mempengaruhi kondisi malnutrisi janin

saat hamil ibu tidak mengikuti instruksi dokter atau bidan, kemudian tidak memeriksakan diri.


"Kebersihan rumah juga perlu diperhatikan, sanitasi, toilet harus ada terutama air bersih," ujar Martinus sembari menyerahkan bantuan. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Sempatkan Menjenguk Anak Mengalami Stunting di Dusun Pokai

Terkini

iklan2

Iklan