Iklan

Plt. Sekda Mentawai Lantik 130 CPNS di Lingkup Pemkab Mentawai

Senin, 30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-30T02:51:25Z

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Rinaldi berfoto bersama para CPNS usai melakukan pelantikan.

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
  Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Rinaldi, resmi melantik 130 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 menjadi PNS. 


CPNS tersebut Resmi dilantik dan diambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Penyerahan SK PNS formasi tahun 2019, di Aula Bappeda Senin 16/1/23.


Plt. Sekda Mentawai Rinaldi dalam arahannya mengatakan ada 130 orang yang beruntung untuk mendapatkan SK menjadi PNS, untuk bisa mendedikasikan diri mengabdi di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan tentu pihaknya menyampaikan bahwa menjadi seorang PNS itu tidaklah muda, banyak tahapan tahapan yang di lalui, tidak hanya peserta CPNS saja yang berjuang mendapatkan formasi tetapi Pemda dalam hal ini juga berjuang demi kelanjutan pembangunan dan pelayanan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama melayani masyarakat baik itu di Kabupaten maupun diseluruh pelosok Mentawai.


‘’ada 134 orang yang beruntung untuk mendapatkan SK menjadi PNS, jadi bapak-bapak ibu ibu semuanya adalah orang-orang yang beruntung untuk bisa mendedikasikan diri mengabdi di kabupaten kepulauan Mentawai, tentu kami juga mau sampaikan menjadi seorang PNS itu atau sekarang Namanya ASN gabungan antara PNS dan P3K dan ibu ibu bapak bapak adalah kategori PNS. Untuk mendapatkan itu sangat sulit, sangat susah dan juga kami pemerintah kanupaten kepulauan Mentawai juga susah mendapatkan formasi yang kita inginkan, jadi bapak bapak ibu ibu semua jangan hanya berfikir bapak bapak yang berjuang, kami pun berjuang di kabupaten kepulauan Mentawai untuk mendapatkan formasi karena ini di butuhkan demi kelanjutan pembangunan dan pelayanan yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai terutama masyarakat kita di seluruh pelosok Mentawai.’’Kata Rinaldi


Rinaldi mengatakan agar sama sama menghargai, menghormati atas jeripayah, kerja keras Pemda Mentawai untuk mendapatkan formasi yang memadai, karena menurutnya sangat kekurangan terutama sumber daya manusia (SDM) baik itu Guru, tenaga kesehatan dan formasi teknis lainnya. 


Ia juga menambahkan kepada CPNS yang dilantik, saat ini tidak lagi berfikir seperti tahun tahun sebelumnya, pada saat sekarang adalah sudah era digitalisasi, bisa berinovasi, berpikir, berbuat dan tidak menunggu diperintah demi kemajuan Mentawai. 


‘' dengan dilantiknya bapak ibu hari ini menjadi PNS, pada saat ini kita tidak lagi berfikir seperti tahun tahun sebelumnya, sekarang semua sudah era digitalisasi, sudah bisa berinovasi, berfikir, berbuat dan tidak menunggu diperintah demi kemajuan bangsa kita terutama kemajuan Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai.’’ungkapnya.


Dalam sambutan terakhirnya Rinaldi mengatakan Peraturan Pemerintah 94 tahun 2021 harus membaca dan mepahami sedetail mungkin karena menurutnya CPNS yang di lantik menjadi PNS masih banyak yang belum paham tentang peraturan pemerintah, hal ini dibuktikan sebanyak 34 CPNS yang hadir dan 4 orang yang tidak dilantik dan tidak diikutsertakan dalam pengambilan sumpah akibat lalai dan disipliner kerja, dan harus di proses apakah akan menjadi PNS atau tidak tentu akan dibahas dengan proses yang lainnya.


Ia berharap dengan dilantiknya peserta CPNS ini maksimal dalam menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat. karena PNS merupakan abdi masyarakat, abdi negara, yang tugasnya menjalankan perintah-perintah negara, untuk melayani masyarakat. 


Turut hadir dalam pelantikan, pengambilan sumpah dan penyerahan SK PNS formasi tahun 2019, tokoh agama, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt. Sekda Mentawai Lantik 130 CPNS di Lingkup Pemkab Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan