Iklan

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Kunjungi Mentawai

Selasa, 10 Januari 2023, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T05:18:23Z

Pj. Bupati Mentawai saat menyambut Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di dermaga Tuapejat

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT
- Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta rombongan  melakukan kunjungan kerja  Ke Kabupaten Kepulauan Mentawai Senin, (9/1/ 2023).


Kunjungan kerja Pangdam yang diadakan di Makodim 0319 Mentawai itu bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Mentawai beserta unsur Forkopimda.


Dalam sambutannya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyebutkan, TNI mempunyai dua   fungsi utama yaitu   sebagai fungsi  organik dan juga fungsi   pembinaan teritorial yaitu melaksanakan kegiatan kegiatan dalam rangka menyiapkan satuan untuk menghadapi apabila sewaktu waktu terjadi konflik ataupun perang dan lain sebagainya. 



‘’Khususnya kita angkatan darat kita memiliki dua fungsi dan fungsi utama kita inilah yang menjadi dasar kita untuk membuat program kerja tugas pokok kita’’ Kata Achmad Daniel


Sementara itu Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan mengucapkan selamat datang dan  terimakasih atas kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Sumatera Barat dan salah satunya ke daerah Kepulauan Mentawai.


‘’ Selamat Datang dan terimakasih Pak Pangdam sudah berkenan datang kunjungan kerja ke Mentawai dalam rangka kunjungan kerja sumatera barat salah satunya daerah kita di Mentawai, dan alhamdulilah sudah sampai di Mentawai, tentunya kami sangat bersyukur dengan kedatangan bapak bisa melihat secara langsung kondisi daerah kita di Mentawai."


Martinus menyebutkan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, secara geografis cukup sulit untuk dijangkau dibandingkan  di bandingkan dengan daerah lain di Sumatera Barat, karena Mentawai merupakan daerah Kepulauan. 


Kata Martinus, Penduduk Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini mencapai  91.000 jiwa yang menghuni  wilayah seluas  6011,35 Km2, dengan 10 Kecamatan 43 Desa.


Menurut Martinus, dalam  melaksanakan  pembangunan,  baik pembangunan fisik dan non fisik selalu melakukan terobosan terobosan untuk membangun infrastuktur baik itu jalan , jembatan, dan ada juga yang di bangun melalui TMMD.

 

Sedangkan unuk tahun anggaran 2023 kembali mengadakan TMMD untuk membuka jalan 5 KM Sikabaluan Sirilogui, dan pembangunan Non fisik rumah tidak layak huni yang akan di anggarkan tahun 


Kunjungan kerja Pangdam I Bukit Barisan  Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ke kabupaten Bumi Sikerei itu disambut langsung oleh Pj. Bupati Kepulauan  Mentawai Martinus Dahlan, didampingi Plt Sekretaris Daerah Rinaldi, unsur pimpinan Forkopimda dan para kepala OPD di lingkup Pemkab. Mentawai. (MD)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Kunjungi Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan