Iklan

Jelang Nataru Pemkab Mentawai Bahas Angkutan Barang Mentawai - Padang

Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T03:23:09Z

Pj. Bupati Mentawai Martinus D saat gelar pertemuan bahas persiapan armada transportasi jelang Nataru di Padang

SASARAINAFM.COM | PADANG - 
Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, menghadiri rapat Pembahasan tentang angkutan barang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai ke padang atau sebaliknya.


Dalam arahannya, Martinus Dahlan Menyampaikan rapat tersebut bertujuan untuk mencari solusi masalah transportasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus penanganan tingkat inflasi dan persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam upaya membantu masyarakat dan pelaku usaha terkait masalah transportasi. 



"Pada kesempatan ini adalah mencari solusi terkait masalah transportasi yang mengangkut barang dari Mentawai ke Padang, tujuannya untuk menekan inflasi di Kepulauan Mentawai", katanya, di hotel Axana Padang, pada Kamis, (14/12/2022).


Sementara Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Teluk bayur Wigyo, menyampaikan bahwa informasi bongkar muat dan kesiapan potensi armada laut di mungkinkan untuk diatur jalur mobilisasinya.


"Untuk kesiapan informasi bongkar muat dan kesiapan potensi armada laut akan segera diatur bagaimana jalur mobilitasnya", ujarnya.


Manager bisnis PT.ASDP Samiun, menyampaikan dalam penyediaan bahan pangan untuk Nataru bahwa kapal ambu-ambu dan gambolo sudah selesai docking dan siap digunakan. 


"Apabila terjadi lonjakan penumpang PT.ASDP siap menambah jalur  trip untuk mengangkut penumpang dan barang dengan catatan waktu muat agar disegerakan sehingga kapal bisa berangkat lebih cepat seperti pengangkutan pisang di Sikakap", kata Samiun.


Salah satu cara untuk mengatasi persoalan pengangkutan bisa di buat sewa ke PT.ASDP  untuk angkut pisang dari sikakap ke padang oleh asosiasi pedagang hasil bumi sekaligus mengevaluasi rute kapal yang sudah ada.


Sementara untuk percepatan bongkar muat bisa di mungkinkan untuk mengatasi persoalan karna PT.ASDP sudah bersedia menambah trip khusus angkut pisang.


Selain itu juga bisa memanfaatkan kapal yang ada seperti kapal NADE dan Kapal Bakat Menuang untuk mengakut pisang dan hasil bumi lainnya. (Hum/Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Nataru Pemkab Mentawai Bahas Angkutan Barang Mentawai - Padang

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan