Iklan

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok, Pemkab Mentawai Buka Operasi Pasar Murah di Dusun Monga Desa Mara Sipora Selatan

Rabu, 28 Desember 2022, Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T17:15:05Z

Plt. Sekretaris Daerah  Kepulauan Mentawai, Rinaldi 

SASARAINAFM.COM | MONGA - 
Guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai bekerjasama dengan Perusahaan Milik Daerah (Perumda) membuka operasi pasar murah di wilayah Dusun Monga, Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, 


Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Mentawai, Rinaldi mengatakan bahwa tujuan membuka operasi pasar di Dusun Monga untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok akibat naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara Nasional yang berdampak pada kenaikan bahan-bahan pokok.


"Tujuan operasi pasar ini juga memberikan semacam bantuan ke masyarakat untuk memiliki daya beli akibat adanya kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu, termasuk juga yang terakhir ini merupakan arahan dari Pemda kita, baik itu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pemerintah Provinsi maupun pusat", katanya Selasa (27/12/2022).


Selain itu tujuan dari operasi tersebut guna menekan harga yang ada di pasaran, dimana operasi pasar ini sudah dimulai dari tanggal 27 November sampai 28 Desember 2022 yang sudah diadakan di beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Rinaldi berharap kepada masyarakat Dusun Monga dan sekitarnya untuk memanfaatkan kesempatan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan pokok yang disediakan meski untuk kali ini operasi pasar yang dibuka di Dusun Monga hanya 2 jenis bahan pokok, yaitu gula pasir kurang lebih 530 kg dan beras sekitar 3 ton.


"Meski hanya ini yang baru ada tapi kami meyakini bisa membantu bapak, ibu semua, terutama di Dusun Monga, Desa Mara yang pada hari ini sebenarnya di Sipora Selatan sudah dua kali dan ini khusus, namun harapan kita tidak hanya sampai berhenti di hari Raya Natal dan Tahun Baru ini, tapi kita bersama dengan Perindagkop dana Perumda ini tetap dilaksanakan", ujar Rinaldi.


Ia berharap kegiatan operasi pasar bisa menekan laju inflasi dan juga membantu masyarakat tidak membeli barang dengan harga mahal. (Str)

Video Terkait :



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok, Pemkab Mentawai Buka Operasi Pasar Murah di Dusun Monga Desa Mara Sipora Selatan

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan