Iklan

Tekan Inflasi, Pemda Mentawai Lakukan Gerakan Menanam Sejuta Cabe

Rabu, 07 September 2022, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T13:02:52Z

Kapolda Sumbar bersama Forkopimda Mentawai menanam cabe secara simbolis

Sasarainafm.com I TuapejatDalam rangka membentuk ketahanan pangan untuk pengendalian inflasi, Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan bantuan bibit cabe kepada para petani.

Bantuan diserahkan kepada petani di kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Selasa (6/9/22), secara simbolis dan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Teddy Minahasa saat melakukan kunjungan kerja di lingkungan Polres Kepulauan Mentawai.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mentawai, Hatisama Hura mengatakan bahwa bibit cabe dibagikan kepada masyarakat masing-masing Kepala keluarga mendapatkan 10 bibit cabe di polybag.


"Ini merupakan program PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan untuk ketahanan pangan dan pengendalian inflasi, dimana harga cabe, bawang, dan sembako lainnya fluktuatif. Apalagi semua kebutuhan bahan pokok bergantung dari Kota Padang,"ujar Hatisama Hura, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mentawai, Selasa (6/9/2022).


Targetnya, menanam satu juta bibit cabe secara bertahap. Hingga akhir tahun 2022 sekira 10 ribu bibit, dan dilanjutkan tahun 2023 yang dibagi per wilayah di sepuluh kecamatan.


"Tujuan program ini untuk menggerakkan masyarakat memanfaatkan pekarangan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, dan meningkatkan perekonomian,"imbuh Hatisama Hura.


Ia menambahkan, pihaknya akan menugaskan penyuluh pertanian melakukan pembinaan dan pengembangan di tengah masyarakatndan berkoordinasi dengan Camat serta Kepala desa terkait distribusi cabe.


Sementara itu, Yuli Rahwanto salah satu petani yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih dan berharap dapat mencukupi kebutuhan keluarga, bahkan masyarakat lainnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Inflasi, Pemda Mentawai Lakukan Gerakan Menanam Sejuta Cabe

Terkini

iklan2

Iklan