Iklan

Network Manager PT. Telkomsel Kunjungan Ke Mentawai, Begini Progress Pembangunan Jaringan dan Harapannya

Jumat, 26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T09:52:23Z

Rombongan PT. Telkomsel Kunjungan Kerja di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai

SASARAINAFM.COM I TUAPEJAT
- Tim PT. Telkomsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka pengecekan progres pembangunan BTS regular batch 1 ( arah Pulau Siberut ) yang terbagi empat BTS diantaranya, Pasakiat, Maileppet, Saibi, dan Pokai.

 

Network Manager PT.Telkomsel, Andy Suapril mengatakan pada periode 2020 hingga 2022, PT. Telkomsel telah meningkatkan capacity dan coverage terhadap site di Siberut Selatan serta implementasi jaringan 4G dan peningkatan Capacity 4G di wilayah Siberut Utara dan Siberut Selatan.

 

Untuk wilayah Sipora, imbuhnya, pada periode 2021 hingga 2022 PT. Telkomsel telah meningkatkan capacity terhadap site di pulau sipora dan melakukan peningkatan capacity 4G serta pemerataan jaringan transmisi Fiber Optic untuk 5 site di pulau Sipora.

 

Sementara untuk wilayah Sikakap atau Pagai, terdapat 3 site regular Telkomsel yang mengcover sinyal bagi masyarakat Sikakap ( Pagai Utara dan Pagai Selatan ), Sikakap ( GSM /DCS), Sikakap Timur (GSM), dan Malakopa (GSM ). 

 

Pada Pulau Sikakap site Telkomsel di wilayah tersebut masih terbatas hanya jaringan 2G karna transmisi di wilayah pulau Sikakap masih menggunakan satelit.

 

"Telkomsel akan terus berupaya meminimalkan penggunaan satelit serta membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mempercepat implementasi perluasan jaringan di Siberut Selatan, Sipora, dan Sikakap yaitu berupa kemudahan dalam akuisisi lahan untuk kebutuhan lokasi tower,"ujar Network Manager PT.Telkomsel,

Andy Suapril di kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Jumat (26/8/2022).

 

Sementara itu,Pj.Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan sangat mengapresiasi kunjungan dari PT. Telkomsel serta menyampaikan Pemerintah Daerah dan masyarakat akan memberikan dukungan demi kelancaran dalam pembangunan Tower Telkomsel untuk meningkatkan jaringan di wilayah Kepulauan Mentawai. (KS/YY)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Network Manager PT. Telkomsel Kunjungan Ke Mentawai, Begini Progress Pembangunan Jaringan dan Harapannya

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan