Iklan

Kadin Sumbar Gelar Musyawarah ke III di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Rabu, 20 Juli 2022, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T07:16:50Z

Peserta Musyawarah KADIN Sumbar berfoto bersama

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Bangkitkan sektor perekonomian yang terpuruk pasca covid-19, Kamar dagang dan industri (Kadin) Sumatera Barat menggelar musyawarah  ke-III di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (18/7/2022) di aula Sekretariat Daerah.


"Kita mengapresiasi Kadin Sumbar bersedia menggelar kegiatan ini. Kita akui selama ini terjadi perlambatan bahkan penurunan ekonomi akibat pandemi Covid-19.


Semoga dengan aktifnya kembali Kadin di Mentawai dapat memberikan kontribusi, pemikiran, dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama UMKM,"ujar PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan.


Ia berharap perekonomian di Bumi Sikerei kembali menggeliat dan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang lebih maksimal, seperti di sektor pariwisata, perdagangan, dan lainnya.


Ke depan, imbuh Martinus, setelah adanya MoU dengan pihak Kejaksaan negeri, akan membuat aplikasi untuk pemungutan retribusi pajak khusus pariwisata.


"Dalam waktu dekat  aplikasi tersebut akan dilaunching bersama Kejari. Harapannya, dapat memaksimalkan PAD di sektor pariwisata. Selanjutnya juga rencananya akan ada MoU dengan pihak maskapai untuk penerbangan di bandara Rokot,"tuturnya.


Melalui musyawarah tersebut, harapannya kamar dagang dan industri bergerak memulihkan perekonomian bersama UMKM, dan juga OPD. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadin Sumbar Gelar Musyawarah ke III di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan