Iklan

Atlet Tenis Meja Mentawai Raih 5 Medali Kejurda Tenis Meja Se-Sumatera Barat

Senin, 21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T06:52:36Z

Atlet Muda Tenis Meja " Bumi Sikerei " Sukses Raih 5 Medali Kejurda Tenis Meja Se- Sumbar

SASARAINAFM.COM I PADANG -
  Atlet tenis meja Kabupaten Kepulauan Mentawai raih 5 medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis meja tingkat Propinsi Sumatera Barat yang digelar tanggal 19 sampai dengan 21 Maret 2022 di Kota Padang.


Meski hanya 3 bulan para atlet muda “ Bumi Sikere “ itu mempersiapkan diri untuk mengikuti laga bergensi di tingkat provinsi, namun hasilnya cukup menggembirakan.


Hebat atlet2 muda Mentawai raih prestasi membanggakan. Semoga Pemkab Mentawai lebih memperhatikan pembinaan lanjutan agar mereka lebih berprestasi

Buktinya, atlet yang diasuh pelatih Hadi Zulmarta, seorang guru olah raga SDN. Betumonga Kecamatan Sipora Utara itu dapat memberikan motivasi yang luar biasa kepada anak didiknya agar berprestasi membanggakan dan mempersembahkan 5 medali kepada daerahnya.


“ bersyukur kita bisa memberikan yang terbaik untuk Mentawai, meskipun persiapan kita minim, dan juga peralatan olah raga yang sederhana, tapi kita punya semangat berani tampil, dan dapat medali,” Ujar Pelatih Hadi Zulmarta mengabarkan via WhatsApp Group Forum Cabor Mentawai, Senin (21/3).


Capaian 5 medali yang diperoleh pada kejurda bergengsi itu, kata Hadi memang diluar dugaan, mengingat sampai saat ini, diakui pembinaan atlit muda cabang olah raga tenis meja di Mentawai belum berjalan dengan baik.


“ Capaian 1 medali perak, dan 4 medali perunggu yang berhasil direbut atlet tenis meja Mentawai, merupakan prestasi yang membanggakan dan diluar dugaan, karena sebenarnya kami tampil di kejurda ini hanya untuk menimba pengalaman, namun dalam pertandingan, semangat anak-anak benar- benar luar biasa,” ujarnya.


Keberhasilan ini, Lanjut Hadi, tentunya menjadi modal bagi atlet tenis meja Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam menghadapi iven bergengsi daerah yakni Porprov yang akan digelar tahun 2023 mendatang, dan Hadi berharap ada pembinaan langsung dari para pelatih di Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Mentawai melalui KONI Mentawai.


Lebih jauh Hadi menjelaskan, adapun atlet tenis meja yang berhasil meraih medali itu adalah, Farhan Amri ( kategori Junior ) meraih juara 2 dengan medali perak, Heikun Sababalat raih medali perunggu sebagai juara 3 kategori pemula putra, kemudian Febi Aurora raih medali perunggu juara 3 untuk kategori Pemula Putri, dan kategori beregu, atlit Mentawai kembali sabet perunggu sebagai juara 3.

Kejurda tenis meja yang digelar jelang pelaksanaan Porprov Sumbar 2023 itu mempertandingkan kategori pemula putra, pemula Putri, kadet putra, kadet Putri, yunior putra, yunior putri, senior putra dan senior Putri, sedangkan kontingen Mentawai mengirimkan 12 orang ditambah 1 orang official.

Ditempat terpisah Ketua Pengurus Cabang PTMSI Mentawai, Jape Sauddeinu, didampingi sekretaris Cahyono Sakubou menyambut dengan suka cita atas torehan prestasi putra putri Mentawai itu, dan berharap dengan prestasi ini dapat membuka simpati dari pemerintah daerah khususnya dinas yang membidangi olah raga dapat juga memberikan dukungan untuk peningkatan prestasi atlet Mentawai dimasa mendatang.

" Ini luar biasa, membanggakan bagi Mentawai, dan ini tentu harus di support, saya selaku ketua cabor tenis meja melalui KONI Mentawai berharap agar pemerintah kabupaten melalui dinas pariwisata, pemuda dan olah raga bisa memberikan perhatian lebih ya, syukur-syukur ada sedikit dana pembinaan untuk anak anak kita ini," Harap Ketua PTMSI Mentawai, Jape Sauddeinu dan diaminkan oleh Sekretarisnya Cahyono. (dio) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Tenis Meja Mentawai Raih 5 Medali Kejurda Tenis Meja Se-Sumatera Barat

Terkini

iklan2

Iklan