Iklan

Harga Pinang Turun, Warga tetap berladang menanam Pinang

Minggu, 20 Maret 2022, Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T19:37:02Z


SASARAINAFM.COM  | MALANCAN - Masyarakat malancan mayoritas berladang, salah satunya menanam Pinang, saat ini Harga pinang sangat turun. Meski demikian masyarakat tetap optimis ke ladang menanam Pinang. 



Sejak dahulu berladang merupakan aktivitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, baik itu pinang, pisang, keladi, ubi dan tanaman pokok lainnya.


Namun dua bulan belakangan ini harga Pinang sangat turun drastis.


"Sebelum ini biasanya kami menjual pinang dengan harga 19 ribu hingga 20 ribu per kilo, sekarang sangat turun menjadi 8 ribu ada juga yang 11 ribu. Tapi walaupun pinang turun, kami tetap berladang, karena untuk masa depan lagi untuk anak-anak kami lagi, nanti untuk keperluan kami juga." Tutur, Meta salah satu petani aktif di Malancan, Rabu (16/02/22).


"Kalau di Malancan ini rata-rata hasil ladang yang kami harapkan adalah pinang, kami bisa beli gula, beras dan membeli kebutuhan lainnya dari hasil jual pinang". Tambahnya.


Akibatnya jika penghasilan menurun, maka untuk memenuhi kebutuhan belanja masyarakat harus menghemat dan mengurangi porsi belanja sebelumnya, tidak seperti biasanya.


Harapan masyarakat harga Pinang kembali normal sehingga aktivitas bertani masyarakat semakin semangat. (WNR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Pinang Turun, Warga tetap berladang menanam Pinang

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan