Iklan

Tim Kesehatan Mentawai Kejar Target Vaksin Booster

Selasa, 15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T16:41:28Z
Saat petugas kesehatan dari Puskesmas Mapaddegat memberikan layanan vaksinasi di kantor Dinas Kominfo, Selasa (15/3)

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Tim vaksinator covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai kejar target vaksin ketiga (booster) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pelayan publik.


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0319 Mentawai, Efrizal mengatakan bahwa vaksinasi booster telah dimulai sejak Senin (14/3/2022) di kantor Sekretariat Daerah dan DPRD Mentawai.


Selanjutnya pada hari kedua di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Vaksinasi diikuti oleh PNS maupun tenaga honorer. Selain itu, beberapa ASN dari OPD lain seperti Dinas pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak turut bergabung untuk vaksin ketiga di kantor Kominfo.


Kegiatan tersebut seperti biasa dikawal oleh unsur TNI/Polri. 


Pasi Ops Kodim 0319 Mentawai, Efrizal menuturkan tujuannya untuk mengawal berjalannya vaksinasi di tengah masyarakat dan sesuai aturan Pemerintah jika sudah divaksin ketiga, maka diberikan keringanan tidak perlu melakukan swab (RT-PCR) saat melakukan perjalanan. Cukup dengan menunjukkan kartu vaksin ketiga (booster).


Lebih lanjut, katanya, pengawalan juga dilakukan di dermaga yang sudah merupakan rutinitas, baik kepada para penumpang kapal dari Padang maupun antar pulau Mentawai.


"Kita akan lanjutkan di hari berikutnya di seluruh OPD. Ini merupakan Program Pemerintah dan sebelum Jumat (25/3/2022) vaksin jenis Astrazeneca di seluruh daerah harus sudah dihabiskan terutama wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat"tutur Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0319 Mentawai, Efrizal, Selasa (15/3/2022) di Kominfo.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai, Heri Robertus turut mendorong ASN di lingkungan kerjanya agar mengikuti vaksinasi booster (vaksin ketiga).


"Seluruh ASN Wajib mengikuti vaksin ketiga  jika berhasil melalui proses skrining oleh petugas kesehatan. Hal ini tentunya demi menjaga kesehatan kita bersama dalam beraktivitas menghadapi pandemi Covid-19,"tutur Heri Robertus. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Kesehatan Mentawai Kejar Target Vaksin Booster

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan