Iklan

Danrem 032/Wbr Sambangi Wilayah Kerja Kodim 0319 Mentawai

Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T03:28:22Z

(Danrem) 032/Wirabraja  Brigjen TNI Purmanto foto bersama Sekda Mentawai Martinus Dahlan, dan unsur pimpinan Forkopima Mentawai di usai pertemuan di aula kantor Bupati di Tuapejat

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - 
 Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja  Brigjen TNI Purmanto  melakukan kunjungan kerja di wilayah satuan Kodim 0319 Mentawai, Senin hingga Rabu (7-9) Februari 2022.


Pada kunjungan yang perdana ke " Bumi Sikerei" ini Brigjen TNI Purmanto menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya untuk melihat situasi  Kepulauan Mentawai secara umum sehingga mendapatkan gambaran terkait hal yang bisa dikembangkan ke depan.


Danrem 032/Wbr tersebut menuturkan bahwa saat ini memiliki program bagi prajurit TNI untuk menjalin interaksi dan memotivasi masyarakat agar produktif.


"Kita ada satu program yakni tiap prajurit memiliki satu kegiatan bersama di tengah masyarakat yang bersifat produktif dan berdampak pada ekonomi warga serta tidak menjadi beban warga, namun memberikan solusi,"tutur Brigjen TNI Purmanto dalam sambutannya saat temu ramah bersama Pemerintah daerah dan Forkopimda Mentawai di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Senin (7/2/2022).


Ia menambahkan bahwa setiap prajurit memiliki satu karya di desa binaannya yang bisa membawa dampak ekonomi kepada pemuda maupun masyarakat.


Ia memberi contoh seperti pengolahan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong dan memperhatikan progress pertumbuhan tanaman.

Kemudian, peternakan dengan membudidayakan hewan peliharaan yang bisa memiliki nilai ekonomis.


Kunjungan Brigjen TNI Purmanto disambut baik oleh Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Mentawai, Martinus Dahlan.


Martinus berharap kerjasama dalam hal pembangunan dan kolaborasi bersama unsur TNI terus berjalan untuk menuntaskan Mentawai dari status 3T dan membantu masyarakat yang juga terdampak pandemi Covid-19.


"Terimakasih atas kunjungannya dan kami berharap kerjasama dengan pihak TNI bisa terus berlanjut ke depannya,"ujar Martinus.


Dalam kunjungannya, Danrem 032/Wbr memberikan bantuan berupa 200 ekor ayam beserta kandang ayam yang dibagi dua untuk pesantren Hidayatullah dan panti KAUM. Selain itu, menyerahkan bantuansembako sebanyak 20 paket bagi masyarakat kurang mampu dan bantuan alat pertanian berupa sekop dan cangkul 10 pasang bagi kelompok tani. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 032/Wbr Sambangi Wilayah Kerja Kodim 0319 Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan