bannerwebsasarainaedit

Iklan

Shaun Pemuda Inggris Yang Hilang di Perairan Mentawai Tidak Ditemukan Hingga Penutupan Operasi SAR

Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-05T19:04:30Z

Tim SAR Mentawai melakukan penyelaman untuk mencari korban

SASARAINAFM.COM│KATIET  - Pencarian WNA asal Inggris (berdomisili di Australia), Shaun Stephen Daly (27/L) resmi dihentikan pada Jumat (3/9/2021).


Sebelumnya, Shaun dilaporkan hilang sejak sabtu (28/8/2021) saat menombak ikan di Pantai Katiet, Kecamatan Sipora Selatan. 


Meskipun segala upaya telah dikerahkan tim SAR kelas B Mentawai bekerjasama dengan stakeholder lainnya, namun hingga hari ketujuh pencarian korban tidak ditemukan.


"Hari ketujuh kita melakukan pencarian di tepi pantai Katiet. Kemudian, pencarian di laut dengan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai dan longboat pariwisata dari dermaga Sioban sampai dengan Timur laut pulau sipora, dan Selat Sipora. Kemudian, tim SAR gabungan menggunakan RIB, Sekoci, Jetsky, perahu resort dan perahu karet melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian namun tetap nihil," ujar Akmal, Kakansar Kelas Mentawai beberapa waktu lalu.


Kepala kantor SAR kelas B Mentawai mengatakan bahwa setelah melakukan evaluasi bersama stakeholder terkait, pihak agen (mewakili keluarga), dan pihak resort, operasi SAR diusulkan selesai dan dilanjutkan pemantauan. 


Jika ada tanda-tanda keberadaan Shaun, maka Operasi SAR akan dibuka kembali.


Diketahui, kondisi cuaca pada hari ke tujuh pencarian, hujan ringan, kecepatan angin 1 - 6 knots, dan tinggi gelombang 0,5 - 1,25 Meter. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Shaun Pemuda Inggris Yang Hilang di Perairan Mentawai Tidak Ditemukan Hingga Penutupan Operasi SAR

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan