bannerwebsasarainaedit

Iklan

Kominfo Mentawai Lakukan Sosialisasi Pendataan Aplikasi Covid

Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T07:26:51Z

Samuel Haratua, Kabid Informatika Dinas Kominfo Mentawai saat memperkenalkan Aplikasi Data Covid-19 Berbasis Website di Sekretariat Daerah Pemkab.Mentawai

SASARAIANFM.COM│TUAPEJAT -  Kominfo Mentawai memperkenalkan Aplikasi Data Covid-19 Berbasis Website yang nantinya akan digunakan oleh RS, Puskesmas tim posko PPKM, dan satgas di tingkat kecamatan Seluruh Kepulauan Mentawai, di ruang Rapat Kantor Bupati Kepulauan Mentawai Rabu 25/08/2021.


Samuel Haratua Selaku Kabid Informatika Kepulauan Mentawai mengatakan pendataan aplikasi covid ini berguna untuk pengumpulan data, khususnya dalam  penanganan covid 19.


Ia juga mengatakan implikasi bagi nakes secara tidak langsung bisa membantu pengambilan kebijakan, lalu bisa mengurangi penyebaran, menurunkan kasus covid, baik gejala ringan, gejala berat sehingga aplikasi ini bisa meringankan dan tidak menghabiskan tenaga para nakes.


‘’ Dengan aplikasi data covid ini bisa membantu pengambilan kebijakan pada akhirnya kedepan bisa menolong dan mengurangi kasus covid, jadi pengambilan pengambilan kebijakan kita berdasarkan data dan harapannya kebijakan yang baik bisa menurunkan kasus covid, terkhusus meringankan beban kerja para nakes itu sendiri.’’Ujarnya.


Ia juga menyampaikan bahwa aplikasi ini tujuannya bukan saja untuk para nakes tetapi aplikasi ini untuk seluruh tim posko PPKM dan satgas ditingkat kecamatan. 


‘’Kecamatan tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab nakes tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Kemudian aplikasi ini membantu untuk pengumpulan data dan mengambil kebijakan dengan baik, dan nakes tidak perlu lagi di repotkan dengan laporan laporan data karena nanti datanya sudah langsung terekap dan di lapor diakses oleh semua pihak yang butuh data tersebut, jadi mereka bisa fokus penanganan di bidang kesehatan karena tidak Cuma covid 19 mereka tangani.’’ungkapnya.


Samuel mengimbuhkan bahwa yang menggunakan aplikasi ini semua orang sesuai dengan fungsinya masing-masing.


Lanjutnya bahwa aplikasi ini di buat oleh Kominfo Sendiri sesuai dengan arahan pimpinan untuk membantu tanpa mengorbankan kinerja dinas kesehatan. 


‘’ Pendataan ini bukan program nasional, kalo program nasional itu sendiri, mereka sudah ada aplikasinya. Kalo program nasional saya mau promosikan satu aplikasi Namanya peduli lindungi bagi semua orang yang sudah vaksin ataupun tes swab pcr itu bisa ngecek  status mereka di peduli lindungi untuk mencegah penyebaran covid lebih lanjut’’.imbuhnya.


Dalam sosialisasi ini turut hadir Kadis Kominfo Mentawai Heri Robertus, Sekretaris Kominfo Roger Saleleubaja, OPD, dan Seluruh Nakes di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (MD)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kominfo Mentawai Lakukan Sosialisasi Pendataan Aplikasi Covid

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan