bannerwebsasarainaedit

Iklan

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto Ajak Warga Tidak Percayai Berita Hoax

Selasa, 27 Juli 2021, Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T07:21:11Z

Komandan Unit Intel Kodim 0319 Mentawai Letda Inf. Safri Anwar
 
SASARAINAFM.COM | BETAET - Dandim 0319/Mentawai  Letkol Czi Bagus Mardyanto mengajak masyarakat tidak mudah terpedaya dan percaya dengan berita- berita yang tidak benar (hoax) tentang pemberlakuan PPKM mikro dan juga  vaksinasi yang acapkali beredar di media sosial.


Hal itu disampaikan Dandim melalui Komandan Unit Intel Kodim 0319 Mentawai Letda Inf. Safri Anwar pada acara sosialisasi PPKM dan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Satgas Percepatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pemkab Mentawai di Puskesmas Betaet desa Simalegi Siberut Barat Mentawai.


" Aparatur pemerintah, TNI Polri bersama-sama masyarakat harus bergerak untuk melawan penyebaran Covid-19 menuju new normal, untuk itu mari bersama kita untuk tidak menghiraukan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, apalagi berita hoax yang semakin marak di medsos," ujar Safri Anwar


Menyikapi rendahnya kedisiplinan warga dusun Betaet terhadap penerapan Prokes, Safri menyebut justru merupakan tantangan bagi aparatur kecamatan, desa sampai dusun untuk melakukan sosialisasi atau setidaknya dimulai secara pribadi dan di lingkungan keluarga.


" belum terbentuknya posko PPKM, bukan berarti mengendurkan semangat bapak ibu selaku aparat di kecamatan, desa atau dusun ini, mari kita harus tetap semangat, mungkin bisa dengan jemput bola menemui warga secara door to door untuk memberikan edukasi tentang prokes, atau bisa juga kita mulai dari lingkungan keluarga kita sendiri, " kata Safri Anwar


Sementara Kapolres Mentawai AKBP Mu'at, melalui KBO Sat Intelkam Polres Mentawai, Ipda Yulianus Iwan Purwanto,  pada pertemuan sosialisasi itu berharap warga desa Simalegi dapat lebih aktif berperan dalam rangka pencegahan Covid 19 melalui keberadaan Posko PPKM Mikro di desa.


" Saat ini memang belum ada  Posko PPKM mikro desa, tapi jangan sampai menyurutkan semangat untuk kita lakukan edukasi kepada masyarakat, karena bagaimanapun aparat merupakan  duta prokes, dalam rangka mendukung pencegahan dan penanganan covid-19, syukur-syukur dalam waktu dekat tidak ada kendala lagi sehingga posko PPKM  bisa berdiri secara sederhana di desa Simalegi ini," ujar Ipda Yulianus Iwan Purwanto


Hadir pada acara sosialisasi PPKM dan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Satgas Percepatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pemkab Mentawai ini antara lain Asisten Administrasi Pemkab Mentawai Pudjo Rahardjo,  Letda Inf. Safri Anwar Komandan Unit Intel Kodim 0319 Mentawai, mewakili Dandim 0319 Mentawai, Ipda Yulianus Iwan Purwanto,SH KBO Sat Intelkam Polres Mentawai mewakili Kapolres, Kornelius dari BPBD Mentawai. Sementara dari kecamatan Siberut Barat  hadir Sekretaris camat Siberut Barat Panukaran Saguntung, Kades Simalegi, Meon, Dokter Azmat dari Puskesmas Betaet  beserta tim medis di puskesmas setempat. (Dio)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto Ajak Warga Tidak Percayai Berita Hoax

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan