bannerwebsasarainaedit

Iklan

Ikuti Gladi Bersih Wisuda PDD AKN Kepulauan Mentawai Angkatan III, Ini Kata Bupati

Selasa, 15 Desember 2020, Desember 15, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T09:05:05Z

Gladi Bersih Wisuda PDD AKN Kepulauan Mentawai Angkatan III

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT-
Bupati Kepulauan Mentawai , Yudas Sabaggalet saat menghadiri gladi bersih wisuda Program Studi Diluar  Domisili (PDD)  Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kepulauan Mentawai , menyampaikan bahwa saat ini Mentawai sudah mulai bangkit dari ketertinggalan.


"Ini adalah bukti bahwa Mentawai itu sedang berubah. Kita bekerja bersama untuk mengharumkan nama Mentawai, supaya Mentawai tidak dipandang lagi dengan sebelah mata atau 3T," kata Yudas saat memberi arahannya, Senin, (14/12/2020) di aula Bappeda.


Ia juga memberikan motivasi kepada peserta wisudawan agar merek tetap optimis membangun serta mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya anak-anak Mentawai yang sedang mengecap pendidikan di jenjang perguruan tinggi.


Tak hanya itu, Yudas juga memberi motivasi kepada pengurus atau pengelola PDD AKN Mentawai agar membuat acara Wisuda angkatan III sebaik mungkin sesuai standar protokol kesehatan Covid-19. 


"Sehingga pada saat hari H mampu memberikan yang terbaik dari Mentawai, dimana wisuda dilaksanakan secara virtual," ungkapnya.



Yudas juga menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Mentawai optimis untuk 

pengembangan Kampus PPD menjadi Program Studi Diluar Kampus (PSDKU), dengan menydiakan anggaran sehingga tenaga pengajar dan mahasiswa lebih fokus.


"Kita komit untuk menjadikan AKN Mentawai ini menjadi PSDKU, Pemda Mentawai akan menyediakan anggaran untuk itu, jadi kepada adik-adik pengajar tak usah lagi bercabang-cabang pikiriannya untuk kerja diluar, tetap semangat dikampus ini," katanya.


PDD AKN Mentawai tersebut dimulai sejak tahun 2015 lalu dan sampai saat ini Kampus tersebut sudah meluluskan III angkatan mulai dari tahun  2018 sampai 2020, sudah ada sebanyak 178 orang alumni dari dua program studi (Prodi) yaitu Teknologi Pangan dan Budidaya Perikanan termasuk angkatan III sebanyak 31 orang. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikuti Gladi Bersih Wisuda PDD AKN Kepulauan Mentawai Angkatan III, Ini Kata Bupati

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan