Iklan

Pemda Mentawai Gelar Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2017-2022

Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T01:24:24Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Dalam rangka memperoleh masukan dan saran terkait penyempurnaan rancangan perubahan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2017-2022, Pemerintah daerah menggelar konsultasi publik 

akan ada tahapan penyusunan rancangan awal perubahan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bersama instansi vertikal, lembaga, badan usaha, dan organisasi kemasyarakatan di aula Bappeda, Selasa (22/9/2020).


Pada acara tersebut, beberapa tokoh masyarakat menyampaikan ide dan saran untuk pengembangan pembangunan, perekonomian, dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat.


Kepala Bappeda Mentawai, Naslindo berharap agar stakeholder terkait dapat menerjemahkan kebutuhan masyarakat saat ini dengan menciptakan kreatifitas dan inovasi, serta belajar dari kemajuan daerah lain.


Pembahasan dalam konsultasi publik diantaranya, memberikan kemudahan akses transportasi dengan membangun

program digitalisasi oleh Dinas Kominfo.


Kemudian pemberian bantuan kepada seluruh UMKM yang sudah memiliki NPWP dan izin usaha.


Selanjutnya, injeksi dana CSR untuk pengembangan destinasi pariwisata dengan menghidupkan stage atau panggung di spot wisata, membangun fasilitas umum di pantai wisata seperti jati, dan inovasi lainnya yang mendatangkan wisatawan dan memberi perputaran ekonomi bagi warga.


Selain itu, target penyelesaian pembukaan dan perkerasan jalan Trans Mentawai.


Kemudian, penjualan hasil alam, tidak lagi secara mentah, namun memaksimalkan dengan ketrampilan pengolahan, serta perihal lainnya menyangkut kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan rakyat.


Dengan demikian, diharapkan dapat disusun RPJMD yang sesuai aspirasi dan harapan rakyat, target tercapai, dan perekonomian berjalan lebih baik. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Mentawai Gelar Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2017-2022

Terkini

iklan2

Iklan