Iklan

Akibat Virus Corona, Lanal Mentawai Fun Fishing Ditunda

Jumat, 27 Maret 2020, Maret 27, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T04:03:57Z
Perairan laut pulau Sipora Mentawai, salah satu spot area bagi mancing mania ( foto : internet) 

SASARAINAFM.COM │ Perhelatan Lanal Mentawai Fun Fishing yang seharusnya digelar pada 3 hingga 5 april 2020 mendatang di sekitar Batu Tongga perairan Sipora dinyatakan ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan akibat pandemi Covid-19.

Komandan pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar mengatakan bahwa untuk saat ini persoalan virus corona sangat krusial sehingga pihaknya fokus dulu pada penanganan virus Corona, mengikuti imbauan Pemerintah, dan membantu masyarakat mengikuti aturan.

Rencananya, lomba tersebut akan diikuti oleh sekira 30 tim dengan pembagian setiap tim sebanyak lima orang.

Anis menyebut, rata-rata peminat terbanyak datang dari luar wilayah Sumatera Barat. Diantaranya ada yang dari Pekan baru, Jakarta, Medan, Bengkulu, dan bahkan ada yang berminat dari Thailand dan Malaysia. Sementara itu, kata Anis, tim juri didatangkan langsung dari kota Padang.

"Tim yang sudah mendaftar sudah kita beritahu bahwa kegiatan ditunda, dan  pemberitahuan berikutnya menunggu kondisi kondusif," ungkap Anis di Tuapeijat, Kamis (26/3/2020).

Lomba tersebut digelar  kata dia, dalam rangka mempromosikan wisata bahari Mentawai yang terkenal selain mempesona, alami, dan spot surfing, namun juga spot terbaik bagi para mancing mania.

Anis mengaku bahwa antusiasme peserta sangat besar untuk menikmati mancing mania di Mentawai.
"Menghadapi virus corona ini, mari bersama-sama kita menjaga pola hidup bersih dan sehat baik bagi diri, lingkungan, juga keluarga. Patuhi semua aturan yang dikeluarkan pemerintah dan semoga penyebaran virus ini bisa cepat berakhir dan kita pulih serta beraktivitas seperti biasa," tukasnya. (KS)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Virus Corona, Lanal Mentawai Fun Fishing Ditunda

Terkini

iklan2

Iklan