Iklan

Relokasi 50 unit rumah dusun Pukarayat Capai 40%

Jumat, 13 September 2019, September 13, 2019 WIB Last Updated 2019-09-13T04:48:46Z
Foto dok.kodim 0319/Mentawai : relokasi 50 unit rumah pemukiman baru di ds.Pukarayat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT  - Pembangunan relokasi 50 unit rumah di pemukiman baru dusun Pukarayat desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, telah mencapai 40 persen.

Program Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (DKPP)  Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui karya bakti TNI ini sudah mulai dikerjakan sejak agustus lalu dan masih dalam tahap pengerjaan.

"Pengerjaannya melibatkan 5 personil TNI dan dibantu oleh 25 tukang bangunan," ujar Pengawas Pelaksana Kegiatan Babinsa Sipora Utara Sertu Arifurrakhman, jumat (13/09).

Ia mengaku yang menjadi kendala dalam pembangunan rumah tersebut yakni distribusi pengambilan material kayu menuju lokasi rumah yang jauh.
Diketahui, pembangunan relokasi 50 unit rumah tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum 1,5 M atau 30 juta/unit.

Sertu Arifurrakhman mengatakan, saat ini sudah berdiri sekira 20 unit rumah dengan pondasi, sandi, kerangka, dan atap seng.

"Pembangunan sudah dalam tahap pemasangan kerangka dan seng, serta pembuatan pondasi baru. Tukang yang bekerja dibagi menjadi 5 kelompok," kata Arif.

Pihaknya menggunakan 7 unit Chainsaw untuk mempercepat proses pengerjaan dan menggunakan sebanyak 300 kubik bahan kayu.

Ia berharap pembangunan rumah bisa selesai jelang Desember mendarang dan aman ditempati warga dari bahaya bencana tsunami maupun abrasi.
(Kornelia Septin Rahayu)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relokasi 50 unit rumah dusun Pukarayat Capai 40%

Terkini

iklan2

Iklan