Iklan

Mentawai utus 6 Siswa Wakili Laga Di O2SN Tingkat SMA Se-Sumbar

Sabtu, 13 Juli 2019, Juli 13, 2019 WIB Last Updated 2019-07-13T08:02:58Z
6 atlet Mentawai berfoto bersama official dan pelatih
SASARAINAFM.COM | PADANG — Pemkab Mentawai kirim 6 atlet yang akan berlaga pada  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA Se-Sumatera Barat Tahun 2019, yang akan dihelat selama 4 hari mulai Jumat — Senin (12-15/07) di Kota Padang.

Irwanto, salah seorang guru SMA Negeri 1 Sipora Selatan yang juga pelatih dari team atlet Mentawai  menyebutkan 6 atlet yang terpilih dari 3 SMA di Mentawai itu akan bertanding pada 4 Cabang Olahraga (Cabor) dari 5 Cabor yang dipertandingkan.

Adapun 4 Cabor  yang diikuti kata Irwanto, yaitu lomba renang akan diturunkan 2 orang atlet yakni Jhon Melo dan Tri Intan Gabriella Haria, kemudian Cabor Atletik satu orang diikuti oleh Arisman, Bulu Tangkis diikuti oleh Julfina, kemudian Cabor Karate dua orang diikuti oleh Aldi dan Anungrah.

" Kita dari Kepulauan Mentawai menurunkan 6 peserta dari 3 SMA mewakili sejumlah SMA yang ada di Kepulauan Mentawai, untuk mengikuti 4 Cabang olahraga pada O2SN SMA Se-sumbar, kemudian satu cabang kita tidak ikut yakni Pencak Silat," kata Irwanto, Sabtu (13/7) di Padang.

Ia berharap Siswa-siswinya yang ikut dalam O2SN yang bertemakan "Generasi Muda 'Milineal' yang berprestasi dan berkrakter" tersebut, bisa tampil maksimal, sehingga mendapatkan prestasi yang tentu saja akan mengharumkan nama Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Terkait dukungan dana kata Irwanto pihaknya didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Mkks) SMA dan SMK Se-Sumbar. Yang mana sekarang SMA dan SMK sederajat sudah menjadi kewenangan Provinsi. (red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentawai utus 6 Siswa Wakili Laga Di O2SN Tingkat SMA Se-Sumbar

Terkini

iklan2

Iklan