Iklan

Bupati Mentawai Apresiasi Kontribusi Wartawan Terhadap Daerah

Senin, 22 Juli 2019, Juli 22, 2019 WIB Last Updated 2019-07-21T17:25:05Z

SASARAINAFM.COM|PADANG — Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengapresiasi kontribusi wartawan dalam mendukung pemberitaan tentang progres pembangunan dan pariwisata Mentawai, sehingga orang banyak mengenal Mentawai melalui media massa, baik cetak, online dan media elektronik.

Hal itu dikatakannya pada saat menyampaikan kata sambutan usai acara pelantikan dan pengukuhan Ketua PWI Mentawai terpilih Erianto Leo dan Sekretaris Arif Rahmad Daud serta Pengurus PWI lainnya periode 2018-2022 yang dilakukan oleh Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, Sabtu (20/07) di halaman Kantor PWI Sumbar, Jalan Aziz Chan, Padang,

" Kami yakin wartawan kita yang bertugas di Mentawai telah profesional dan sudah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Mentawai dalam sisi pemberitaan," ungkapnya.

Ia menyebutkan sebelum kehadiran PWI di Kepulauan Mentawai pihaknya merasa kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan wartawan, namun dengan hadirnya organisasi PWI Mentawai, maka koordinasi lebih mudah danl ebih terorganisir.

" Dengan hadirnya PWI di Mentawai, maka koordinasi kita dengan wartawan lebih gampang, berbeda sebelumnya sekarang lebih terorganisir, kedepan kita berharap PWI Mentawai bisa melakukan kegiatan semacam pelatihan untuk kegiatan jurnalistik, kalau boleh kegiatan tingkat provinsi diadakan di Mentawai, " tuturnya.

Ia juga meminta kepada insan pers agar mengangkat potensi parawisata dan budaya Mentawai melalui tulisan, agar publik mengetahui Mentawai itu memiliki ciri khas yang unik, memiliki potensi yang bisa dikembangkan, selanjutnya membuat berita tentang pembangunan Mentawai, agar publik juga tau Mentawai sekarang tidak seperti apa yang dipikirkan.

" Mentawai itu dikenal banyak karena media, maka media menulis tentang Mentawai itu secara utuh, tidak berlebihan dan juga tidak kurang, jadi orang melihat Mentawai itu pas, baik potensi wisatanya dan budaya dan pembangunannya," paparnya.

Di ujung sambutannya ia sekali lagi mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh Pengurus PWI Mentawai terpilih atas pelantikannya,"Sekali lagi selamat kepada pengurus PWI Mentawai terpilih dan harapan kita bisa menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus beserta jajarannya, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Wakapolres Mentawai Kompol Maman Rusadi, Kakansar Mentawai Akmal, Kasat Pol PP dan Damkar Mentawai, Ketua dan seluruh pengurus PWI Mentawai terpilih dan tamu undangan lainnya. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Apresiasi Kontribusi Wartawan Terhadap Daerah

Terkini

iklan2

Iklan