Iklan

Rusak Akibat Gempa, Satgas TMMD Di Mentawai Bantu Bangun Gereja Di Desa Taikako

Jumat, 15 Maret 2019, Maret 15, 2019 WIB Last Updated 2019-03-15T02:25:16Z
Salah satu bangunan Gereja yang terkena dampak gempa di desa Taikako Sikakap

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Satuan Petugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0319 Mentawai memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah umat Kristiani di dusun Kautek, desa Taikako, Kecamatan Sikakap yang mengalami rusak berat pasca gempa 2 Februari 2019 lalu..

Bantuan tersebut secara simbolis telah diserahkan wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kepada Camat Sikakap Frans Sakeletuk, pada saat pembukaan TMMD Ke-104 di Mentawai, dimana bantuan tersebut dipergunakan untuk memperbaiki bagian gereja yang rusak akibat gempa tersebut.

Danramil 03 Sikakap, Kapten Putra Setiawan Damanik menyebutkan, bahwa penyaluran bantuan itu merupakan salah satu target pembangun fisik dari kegiatan TMMD, dimana selain memberikan bantuan Babinsa Sikakap juga turut ikut merehab rumah ibadah tersebut. 

" Material ini, akan di pergunakan untuk pembangunan gereja dusun kautek yang kondisinya rusak berat akibat gempa. Rencana pendistribusian material pembangunan gereja akan di lakukan pada saat tidak ada kesibukan masyarakat,” kata Putra Damanik kepada wartawan, Kamis (14/3).

Sesuai dengan rapat koordinasi yang dilakukan, kata Putra Damanik bersama dengan masyarakat setempat didapatkan kesepakatan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari dalam seminggu yakni hari Senin dengan Selasa.

“Bantuan fasilitas umum akibat pasca gempa merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat untuk meringankan beban warga termasuk fasilitas rumah ibadah dan perumahan masyarakat yang terkena gempa,” pungkasnya (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rusak Akibat Gempa, Satgas TMMD Di Mentawai Bantu Bangun Gereja Di Desa Taikako

Terkini

iklan2

Iklan