Iklan

Wakapolres Mentawai Ajak Warga Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis

Jumat, 22 Februari 2019, Februari 22, 2019 WIB Last Updated 2019-02-22T09:50:38Z
Ilustrasi : Layanan Kesehatan Gratis 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT —  Wakapolres Mentawai Kompol A. Surya Negara mengajak masyarakat Mentawai untuk hadir pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan, yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2019 mendatang..

" Saya selaku Wakapolres Mentawai menghimbau masyarakat terutama bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan, untuk beramai-ramai datang mengikuti kegiatan bakti sosial, diantara kegiatannya ada sunatan massal, pemeriksaan dan pengobatan gigi, serta pelayanan KB, " tuturnya kepada wartawan di Polres Mentawai, Jumat (22/02).

Ia menyebutkan kegiatan baksos kesehatan tersebut merupakan kegiatan Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumbar yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar, Dinkes Provinsi, Dinkes Mentawai dan instansi terkait pelayanan Keluarga Berencana (KB) Mentawai, yang akan dilaksanakan pada (25/02).

"Rangkaian kegiatannya antara lain berupa Sunatan masal, pelayanan KB, pemeriksaan Gigi dan penyakit dalam lainnya," beber Surya Negara..

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai lahmudin Siregar sebagai pihak yang membantu kegiatan tersebut secara teknis mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Polres setempat

Kita sudah melakukan rapat koordinasi bersama polres mentawai dan stakeholder terkait untuk melakukan kegiatan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis yang akan diselenggarakan pada waktu dekat.

" Dalam kegiatan tersebut, ada kegiatan sunatan massal dan diperkirakan pesertanya sebanyak 120 orang dan pengobatan penyakit dalam lainnya kurang lebih pesertanya ada 250 orang dan jumlah ini mungkin akan bertambah pada saat Hari H." terangnya.

Sementara itu, Lahmudin mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dengan Polres Mentawai, menyepakati bahwa pelaksanaan baksos tersebut dilakukan di tiga tempat diantaranya Polres Mentawai, Puskesmas Mapadegat dan RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Untuk sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan pemasangan implan yang rencananya akan dilakukan di puskesmas Mapadegat dan pemutaran film tentang Keluarga Berencana di KM 8, kemudian pemeriksaan gigi untuk anak-anak Sekolah dan pengobatan gigi yang akan dilaksanakan di RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai, kemudian pengobatan penyakit dalam di Polres Mentawai," jelasnya.

Ia menyebutkan selain Tim medis dari Padang, pihaknya juga akan mempersiapkan petugas yang akan melaksanakan pengobatan massal baik di Polres Mentawai di RSUD maupun di Puskesmas Mapadegat.," Peserta, nanti akan difasilitasi dengan transportasi, hal ini berdasarkan koordinasi kita bersama dengan Kabag Ops Polres Mentawai," terangnya.

Sementara itu untuk Animo masyarakat terkait dengan pelaksanaan bakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis kata lahmudin di Kepulauan Mentawai cukup tinggi, apalagi tim Dokter spesialis juga akan dihadirkan pada kegiatan ini.

Ia berharap pada hari pelaksanaan nanti masyarakat bisa hadir dan ia juga meminta kepada lembaga-lembaga apa saja untuk mau melaksanakan kegiatan serupa agar tingkat kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai lebih baik lagi. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Mentawai Ajak Warga Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis

Terkini

iklan2

Iklan