Iklan

Peringati 7 Pesan Sikerei, Dinkes Mentawai Goro di Pantai Mapaddegat

Jumat, 22 Februari 2019, Februari 22, 2019 WIB Last Updated 2019-02-22T09:34:02Z
Tanda Tangan bersama sebagai bentuk Komitmen Wujudkan Pariwisata  Sehat di Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT -  Dalam rangka memperingati 3 tahun 7 Pesan Sekerei, 22 Februari 2016-22 Februari 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,  Kantor Lingkungan Hidup, dan Polres Mentawai melakukan aksi bersih pantai dari sampah plastik di kawasan pantai Mapaddegat pagi tadi..

Desti Seminora Kepala Disparpora Mentawai mengatakan bahwa untuk menuju  pariwisata sehat, pihaknya masih akan melengkapi fasilitas di kawasan destinasi wisata agar bersih dari sampah dan wisatawan merasa nyaman.

"Ke depan, menuju Mentawai bersih dari plastik, kita akan mencoba mengurangi penggunaan plastik. misalnya, proses pengemasan barang menggunakan kantong atau bahan yang bisa dipakai berulangkali tanpa harus menggunakan kantong plastik dari toko atau warung. Begitu juga di perkantoran dengan membawa botol atau gelas masing-masing dan tentunya butuh kerjasama dari semua pihak, " kata Desti usai goro di pantai Mapaddegat, Jumat(23/02)..

Sementara Lahmuddin Siregar Kadis Kesehatan Kepulauan Mentawai menyampaikan bahwa pada peringatan 3 tahun 7 pesan Sikerei ini ada peningkatan pola hidup sehat masyarakat Mentawai.

"Saat ini untuk pola hidup sehat sudah mulai tampak dari munculnya aktivitas fisik para ibu-ibu, lansia,  dan kelompok lainnya berpartisipasi dalam kegiatan senam. Selain itu banyak juga dari masyarakat kita yang berhenti merokok.

Belakangan juga masyarakat sudah sadar untuk ke posyandu, membersihkan lingkungan, dan menanam tanaman obat di pekarangan rumahnya, dan banyak lagi aspek lainnya yang berkembang," ujar Lahmuddin.

Ia berharap semua elemen masyarakat berperan menjadi pembaharu di lingkungan masing-masing, seperti memecahkan persoalan sanitasi, pembangunan jamban, dan air bersih, serta penyuluhan hidup sehat. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati 7 Pesan Sikerei, Dinkes Mentawai Goro di Pantai Mapaddegat

Terkini

iklan2

Iklan