Iklan

Pemerintah Desa Sikabaluan Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Pertanian

Selasa, 19 Februari 2019, Februari 19, 2019 WIB Last Updated 2019-02-19T08:21:24Z
Kepala Desa Sikabaluan Aprizon melakukan peninjauan langsung rencana pembangunan jalan desa

SASARAINAFM.COM, SIKABALUAN-  Pemerintah desa Sikabaluan canangkan program tani untuk masyarakat dusun Bose dan pokai di desa setempat.

Kepala Desa Sikabaluan Aprizon mengatakan, di dusun pokai akan dibuka lahan pertanian untuk Pinang, mengingat lahan yang ada di dusun itu cocok untuk tanaman tersebut pinang, “ kita sudah mulai melaksanakan buka lahan untuk tanam pinang itu,” ungkap Aprizon saat dihubungi via telpon selular pada Selasa, (19/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemngerjaan yang dilakukan saat ini antara lain membuat jalan rabat beton untuk menuju lokasi lahan pinang, dan dikerjakan secara gotong royong oleh warga dusun setempat, “ kita warga dusun disini sudah berkomitmen   untuk melakukan pembuatan jalan rabat beton, dengan tujuan untuk mendukung kelancaran hasil tani nanti, mengingat saat ini akses jalan ke lokasi lahan cukup sulit,” ujarnya .

Aprizon juga menyebutkan, selain pembukaan lahan pinang di dusun Pokai, pihaknya juga akan melakukan penanaman kelapa disusun Bose dengan harapan dapat mendukung peningkatan perekonomian warga dusun Bose yang kesehariannya juga menjalankan aktifitas sebagai nelayan, “ di dusun Bose  kita akan tanam kelapa, dan kita juga akan lakukan pembukaan jalan ke lokasi lahan pertanian, “ Ujarnya 

Adapun jalan rabat beton yang  akan dibangun di dua tempat masing masing memiliki panjang 100 meter dengan lebar rabat sekitar 2,5 meter dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 120 Juta yang akan digunakan untuk infrastruktur pertanian pokai dan anggaran lain sebesar Rp. 110 Juta untuk pembuatan akses pertanian dusun Bose. (johan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Sikabaluan Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur Pertanian

Terkini

iklan2

Iklan