Iklan

Tari Massal Kreasi Mentawai Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Mentawai Ke-19

Rabu, 03 Oktober 2018, Oktober 03, 2018 WIB Last Updated 2018-10-03T09:18:36Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Dalam rangka Memperingati dan memeriahkan hari jadi  Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-19  yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2018 Pemkab Mentawai menggelar tari massal yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (3/9/2018).

Menariknya tari massal ini menampilkan tari massal kreasi Mentawai  yang diikuti kurang lebih 300 peserta serta diikuti Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Kajati Sumbar Priyanto, wakil Ketua DPRD Mentawai Nikanor Saguruk serta segenap pimpinan unsur Forkopimda..

Pj. Sekretaris Daerah Mentawai Martinus Dahlan saat dimintai keterangan usai mengikuti Tari kreasi Mentawai mengatakan, untuk melestarikan tari kreasi Mentawai perlu diberikan hak paten. Pemberian hak paten sendiri lanjut agar tari khas Mentawai tersebut tidak bisa diklaim oleh daerah lain.

Selain pemberian hak paten,  juga perlu dilakukan upaya promosi hingga ke seluruh penjuru nusantara bahkan mancanegara.

"Iya kita juga sudah merencanakan untuk menjamah keluar supaya lebih dikenal orang ,inilah tari khas Mentawai" jelasnya penuh semangat.

Sebelum mendapatkan hak paten, dalam waktu dekat Pemkab Mentawai akan melakukan penyempurnaan dan perbaikan  dari tari kreasi Mentawai itu sendiri.

"Ini akan kita coba kemas lagi akan disempurnakan lagi jika ada musiknya yang belum sesuai" pungkasnya. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tari Massal Kreasi Mentawai Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Mentawai Ke-19

Terkini

iklan2

Iklan