Iklan

Martinus Dahlan : HUT Kabupaten Mentawai Tidak Hanya Seremonial

Rabu, 03 Oktober 2018, Oktober 03, 2018 WIB Last Updated 2018-10-03T09:09:31Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Tidak terasa sudah masuk 19 Tahun usia Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, tahun demi tahun masyarakat Mentawai terus mengukir sejarah perjuangan, meskipun demikian belum terlepas dari status Daerah 3T yakni Tertinggal, Terluar dan Terdepan.

Untuk itu, Pj Sekda Mentawai Martinus Dahlan mengajak masyarakat Mentawai untuk kembali mengingat akan sejarah penting perjuangan masyarakat Mentawai dalam memperjuangkan daerah Kepulauan Mentawai menjadi Daerah Otonomi pada Tahun 1999 silam.

Hal itu ia kemukakan kepada wartawan saat diwawancarai di kantor Bupati Mentawai usai olah raga bersama pada Rabu (3/10). Ia berharap seluruh masyarakat Mentawai tanpa terkecuali harus ikut terlibat dalam pembangunan Mentawai. .

“Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai Ke-19 Tahun ini tidak hanya sekedar seremonial, tetapi mari kita merenungi perjuangan kita untuk Mentawai, kemudian tahun ke tahun kita terlibat dalam pembangunan Mentawai, " ungkapnya

Ia menyebutkan saat ini seluruh instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Mentawai diminta untuk membuat program untuk menggenjot pelayanan publik, guna mensejahterakan rakyat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Seluruh instansi kita minta untuk membuat program yang ada kaitannya dengan pelayanan publik dan itu sudah mulai diterapkan, hal itu merupakan upaya kita sesuai dengan tema HUT Kabupaten Mentawai Ke-19 Tahun ini yakni "Berkarya dan Bersinar", "paparnya

Ia menjelaskan 'Berkarya' dalam tema tersebut merupakan harapan pemerintah agar seluruh elemen masyarakat untuk terus berkarya dan memberikan inovasi untuk kemajuan Mentawai, kemudian 'Bersinar' merupakan salah satu nawa cita Kepala Daerah Mentawai untuk menjadikan daerah yang dijuluki bumi sikerei ini terang benderang. (Red)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Martinus Dahlan : HUT Kabupaten Mentawai Tidak Hanya Seremonial

Terkini

iklan2

Iklan