Iklan

Tangis Haru Iringi Pelepasan Purna Bakti Sekda dan Asisten I Mentawai

Rabu, 05 September 2018, September 05, 2018 WIB Last Updated 2018-09-05T15:13:39Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Tangis haru dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai tak dapat terbendung saat mendengar sambutan  yang disampaikan Plt. Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Syaiful  Jannah pada malam perpisahan Purna Bakti Sekretaris Daerah dan Asisten Pemerintahan & Kesra di aula kantor bupati pada Senin malam (3/9).

"Pesan kami kepada pejabat yang melanjutkan perjuangan membangun Mentawai untuk tetap setia dan bekerja dengan hati yang tulus, memang pekerjaan pasti selalu ada tantangan namun jika dilakukan dengan bersama dengan tulus semua akan berjalan dengan baik, satu hal lagi disiplin waktu harus tetap diterapkan, " ungkap Syaiful Jannah pada sambutan terakhirinya selaku Sekda malam itu..

Syaiful Jannah juga banyak bercerita tentang berbagai kenangan yang membawa kelucuan, suka dan nyaris tiada duka selama mengabdi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pengadiannya sebagai PNS di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sikerei ini kata Syaiful, dimulai dari  mengabdi sebagai guru, kepala sekolah, kepala dinas pendidikan sampai menjabat sebagai sekretaris daerah,  kesemuanya dilakukan dengan keseriusan dalam bekerja sampai hal yang sulit dalam menghadapi segala tantangan dalam bekerja.

Hal senada juga dilontarkan Seminar Siritoitet bahwa selama dirinya bertugas di Mentawai di jabatannya terakhir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat tak lepas dari hambatan dan tantangan, namun dengan kerja keras dan niat tulus semua tantangan bisa berlalu.

Ia berpesan kepada pejabat pengganti untuk melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan, ia mengaku selama bekerja kurang lebih 35 tahun di Kepulauan Mentawai mulai menjajaki bidang kesehatan, Camat dan bergelut di lingkungan Sekretariat Daerah Mentawai belum sempurna, namu semua ia lakukan sesuai dengan kemampuan yang ia miliki, ia juga meminta maaf kepada seluruh unsur bila ada hal yang tidak berkenan di hati..

"Besok adalah hari pertama saya tidak datang lagi pagi-pagi seperti biasanya ke kantor ini, namun saya tak akan kemana-mana, jika ada kesempatan saya pasti akan mampir lagi ke kantor bupati, " ucap Seminar terbata sambil mengusap titik air mata yang mulai membasahi pipinya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua unsur pegawai di lingkungan Pemkab Mentawai yang telah hadir dalam acara tersebut "Yang paling berkesan adalah kehadiran mereka dan datang dengan bingkisan menarik, tetapi hal itu sebenarnya adalah sebuah ketulusan hati," tuturnya

Syaiful Jannah dan Seminar Siritoitet  juga bersama menyenandungkan lagu “ Kemesraan “ sebagai senandung perpisahan pada acara yang dihadiri oleh Bupati Yudas Sabaggalet, seluruh unsur pimpinan Forkopimda , para kepala OPD, dan para ASN di lingkungan Sekretraiat daerah kabupaten Kepulauan Mentawai. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangis Haru Iringi Pelepasan Purna Bakti Sekda dan Asisten I Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan