Iklan

Rakor Kominfo Sumbar 2024 : Pj. Bupati Mentawai sebut Dinas Kominfo memiliki Peran Strategis dalam Pengembangan Tekonologi Informasi

Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T01:39:58Z

Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Ir. Siti Aisyah, M.Si saat memberikan sambuatn pada Rakor Kominfo se Sumbar di Aula Bappeda Mentawai Selasa (04/06)


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Kabupaten Kepulauan Mentawai di dapuk sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor), Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian se Sumatera Barat  2024, di Aula Bappeda Mentawai,  Selasa (4/6).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumbar Ir. Siti Aisyah, M.Si mengatakan kegiatan Rakor ini untuk mensinkronkan program dan kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat dengan usulan program dan kegiatan usulan Kabupaten/Kota Tahun 2024.


Hal ini bertujuan untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.


Siti juga menyoroti pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam era digital.


Ia mengajak peserta Rakor untuk bertransformasi digital dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi digital untuk meningkatkan layanan publik kepada masyarakat.


“Teknologi yang ada mari dimanfaatkan dan maksimalkan untuk peningkatan latanan publik kepada masyarakat,” terangnya.


Pj. Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat membuka acara Rakor Dinas Kominfo Se- Sumatera Barat di Aula Bappeda Mentawai, Selasa (04-06)


Sementara Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat membuka kegiatan Rakor tersebut menekankan pentingnya Rakor sebagai ajang peningkatan layanan komunikasi dan informatika.


Meskipun masih terdapat wilayah-wilayah blankspot terutama di Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun ia berharap semangat smart city, khususnya di Kabupaten Mentawai, dapat terwujud melalui Rakor ini.


Menurut Fernando keberadaan Kominfo sangat strategis, terutama dalam mendukung terwujudnya sarana dan prasarana komunikasi untuk layanan informasi dengan baik, termasuk dalam penanganan kesiap-siagaan bencana, pendukung destinasi wisata, maka keberadaan teknologi komunikasi sangat diperlukan. 



" Mentawai dikenal sebagai distinasi wisata bahari yang sangat dikenal, para peselancar dunia belum bisa disebut sebagai pe-surver dunia, bila belum mencoba ombak mentawai, " ujar Fernando

 

Dibagian lain Fernando juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Provinsi Sumbar yang telah memberikan kepercayaan kepada Diskominfo Mentawai sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakor Kominfo Se- Sumatera Barat. Fernando berharap dengan digelarnya rakor ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat dan menghasilkan poin poin penting untuk pembangunan telekomunikasi yang lebih baik di Sumatera Barat


Kegiatan Rapat Koordinasi yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Kominfo se Sumatera Barat tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, dan juga hadir beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemkab. Mentawai (D)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakor Kominfo Sumbar 2024 : Pj. Bupati Mentawai sebut Dinas Kominfo memiliki Peran Strategis dalam Pengembangan Tekonologi Informasi

Terkini

iklan2

Iklan