Iklan

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mentawai Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T09:41:01Z

Aksi personil Polres Mentawai saat melakukan pengibaran bendera bertuliskan HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024  Polres Kepulauan Mentawai, di wilayah perairan Tuapejat- Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis (27/06/2024)

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara. Kepolisian Resort Mentawai menggelar upacara dengan mengibarkan bendera bertuliskan HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024  Polres Kepulauan Mentawai di dasar laut perairan Mentawai.

  

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Rory Ratno A., S.E., M.M., M.Tr.Opsla, menyebutkan pelaksanaan upacara yang istimewa dan penuh makna itu dilakukan bersama para personel Satpol Airud dan anggota Basarnas, dengan dilakukan pengibaran bendera di bawah laut.


" Ini merupakan komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan kedamaian, tidak hanya di daratan tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia, termasuk laut, " Ujar Kapolres Rory Ratno. di lokasi perairan laut Tuapejat- Sipora Utara  Kamis,(27/06/2024)


Rory menyebutkan, pengibaran bendera di bawah laut yang dilakukan tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan laut yang merupakan bagian integral dari wilayah NKRI.


" Ini juga sebagai ujud nyata  dari semangat Bhayangkara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara, serta dalam melayani masyarakat dengan penuh dedikasi," Tegasnya


Rory menyatakan dengan semangat Bhayangkara yang menyala, Polres Mentawai terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah Kepulauan Mentawai.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mentawai Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Terkini

iklan2

Iklan