Iklan

KMP. Wira Samaeri Lintas Padang - Kepulauan Mentawai Resmi Berlayar

Rabu, 28 Februari 2024, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T03:33:21Z

 KMP. Wira Samaeri saat bersandar di dermaga Tuapejat

SASARAINAFM.COM │ TUAPEJAT - Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menerima peng-operasian KMP. Wira Samaeri yang bakal melayani pelayaran Lintas Padang ke Kepulauan Mentawai khususnya wilayah pelaran Sikakap, Sipora dan ke Kota Padang dan sebaliknya.

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyebutkan, dengan kehadiran KMP Wira Samaeri diharapkan dapat menjadi dorongan dalam percepatan pembangunan di Mentawai, dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga Mentawai, terutama dalam membantu transportasi laut dari Sikakap, Sipora ke kota Padang ataupun sebaliknya.


" Dengan hadirnya Kapal Roro ini, kami mengajak seluruh warganya untuk bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dan dengan sebaik-baiknya dan dapat memperlancar arus perdagangan baik dari Mentawai ke seluruh daerah di Sumatra Barat maupun sebaliknya," Ujar Fernando, Selasa (27/2)


Fernando juga berharap dengan beroperasinya Kapal milik PT. Wira Jaya Logitama tersebut dapat mengatasi kendala pengangkutan hasil-hasil perbunan seperti pisang, cengkeh, dan kelapa dari Mentawai ke Kota Padang. Fernando juga menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat khususnya pada Kementrian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan pihak swasta yang telah menunjukkan kepedulia dan membantu kabupaten Mentawai dalam memfasilitasi transportasi laut.


Sementara Kepala Dinas Perhubungan Mentawai Beni Sinaga mengatakan kehadiran KMP. Wira Sameiri melengkapi pelayanan kapal penyeberangan yang telah beroperasi sebelumnya, sehingga rute Padang - Mentawai bisa diakses masyarakat selama tujuh hari dalam seminggu. Kapal Wira Samaeri memiliki kapasitas penumpang 300 orang, dilengkapi dengan ruang atau kamar berfasilitas tempat tidur kelas bisnis sebanyak 70 ranjang, dan juga kelas ekonomi.


Beni berharap dengan adanya penambahan armada KMP. Wira Samaeri pada lintasan Padang ke Kepulauan Mentawai dapat menjadi salah satu strategi yang baik dalam memaksimalkan luasan gerbang perekonomian, pemerataan pembangunan di Provinsi Sumatera Barat, sekaligus memajukan wisata di Kepulauan Mentawai.(MD)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KMP. Wira Samaeri Lintas Padang - Kepulauan Mentawai Resmi Berlayar

Terkini

iklan2

Iklan