Iklan

Ada Jaringan 4G, Masyarakat Sikakap dan Malakopa Mentawai Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Mentawai dan Telkomsel

Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-02-24T02:05:31Z

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM │ SIKAKAP - Masyarakat Desa Sikakap Kecamatan Sikakap dan desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak Telkomsel karena telah mengaktifkan jaringan internet 4G di desa setempat.


Hendrikus (45) warga desa Sikakap menyebutkan, sudah bertahun tahun warga Sikakap menunggu hadirnya layanan jaringan 4G di daerahnya, dan dia bersyukur, melalui upaya yang dilakukan Pemkab Mentawai, khususnya dari Dinas Komunikasi dan Informatika dapat mewujudkan harapan warga dengan telah tersedianya jaringan 4G dari Telkomsel.


Yurianda Syahputra Pane, Engineer Cluster Productivity, PT. Telkomsel mengatakan Layanan 4G saat ini atau yang ada di desa Sikakap dan Malakopa telah menggunakan teknologi StarLink, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan layanan.


" ini sebagai upaya percepatan layanan,  selagi pembangunan BTS relay di Bosua,  Saumanganya' dan juga Matobe dilaksanakan, dan nanti bila di Bosua, Saumanganya' dan Matobe udah selesai, layanan broadband akan disambung dari Tuapejat ke Sioban, kemudian Bosua ke Saumanganya, Matobe dan ke Sikakap dengan menggunakan jaringan terestrial, " Ujar Yurianda.


Sementara, Kepala Dinas Kominfo Mentawai, Heri Robertus, melalui Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo Mentawai, Samuel Haratua Siswono mengatakan masih ada beberapa desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang belum terlayani sinyal 4G, mereka masih menggunakan jaringan 2G sehingga baru bisa mendapatkan layanan seluler berupa telepon dan SMS.


Kata Samuel lebih lanjut, dengan hadirnya Telkomsel dan berbagai upaya yang dilakukan pihak Kominfo yang terus mendorong Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) dalam membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah, maka diharapkan seluruh daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dapat terlayani jaringan internet dengan lebih baik.


" Pertama kita bersyukur, karena di Sikakap dan Malakopa sudah bisa terlayani dengan sinyal 4G, yang dulunya masyakarat hanya bisa telpon dan SMS sekarang sudah bisa lebih meningkat dan lebih baik dalam melakukan tranformasi digital, ini tentu patut disyukuri, dan kita terus akan berupaya melakukan peningkatan dalam layanan jaringan 4G ini baik dari Bakti Kominfo, maupun dari pihak lain seperti PT. Telkomsel ini," Papar Samuel saat dikonfirmasi via telpon Sabtu,(24/2-2024)  






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Jaringan 4G, Masyarakat Sikakap dan Malakopa Mentawai Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Mentawai dan Telkomsel

Terkini

iklan2

Iklan