Iklan

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Targetkan 95% Anak Usia 4-59 Bulan Sudah Divaksinasi Polio

Rabu, 08 Maret 2023, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T08:41:39Z

Kadis Keehatan Mentawai, desti Seminora saat meneteskan vaksi polio pada salah seorang anak peserta pemberian imunisasi di Puskesmas Sioban

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan  daerah setempat menargetkan sebanyak 7.882 anak usia 0 - 59 bulan bakal kelar menerima vaksinasi polio di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Desti Seminora pada acara Pencanangan Imunisasi Polio serentak secara massal di desa Sioban Sipora Selatan, Senin (6/3) mengatakan

kegiatan Pencanangan Imunisasi secara massal ini akan dilakukan  diseluruh kecamatan yang ada di kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan diawali pencanangannya di desa Sioban kecamatan Sipora Selatan.


" Kegiatan ini, tidak hanya dilakukan sampai di desa sioban  saja tetapi akan kita lanjutkan di seluruh kecamatan di Mentawai, dan  untuk seluruh Kabupaten saat ini ada sebanyak 7.882 anak usia 4 sampai 59 bulan dengan total sasaran 7.324, angka ini setidaknya 95 persennya sudah harus mendapat vaksinasi," Tegas Desti


Lebih lanjut Desti menyebutkan, tujuan Imunisasi polio adalah untuk mencegah risiko anak mengalami polio sejak dini atau di kemudian hari. Vaksin polio sendiri kata Desti terbuat dari virus polio yang sudah dilemahkan dan nantinya dapat memberikan kekebalan pada tubuh dan anti terhadap serangan virus polio. Di Indonesia,kata Desti vaksin polio yang sering diberikan adalah berjenis vaksin OPV atau biasa dikenal dengan vaksin oral yang diberikan dengan cara diteteskan pada mulut, vaksin polio perlu dilakukan beberapa kali dan vaksin pertama kali diberikan setelah anak lahir.


Sementara itu Plt. Sekda Mentawai Rinaldi menghimbau kepada  masyarakat untuk segera meramaikan pekan imunisasi polio ini, dengan cara membawa anak-anak mereka yang berusia 0-59 bulan ke puskesmas-puskesmas terdekat atau ketempat pelayanan imunisasi.


“Bersama-sama kita mengajak seluruh masyarakat kita untuk pergi ke fasilitas kesehatan baik itu puskesmas, pustu, polindes dan juga posyandu mari kita Bersama-sama mendapatkan imunisasi polio agar anak-anak kita menjadi sehat dan bisa mencapai cita-cita untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar  Rinaldi. (Drs)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Targetkan 95% Anak Usia 4-59 Bulan Sudah Divaksinasi Polio

Terkini

iklan2

Iklan