Iklan

Plt Sekda Mentawai Tinjau Harga bahan Pokok di Muara Siberut

Senin, 27 Februari 2023, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T02:12:11Z

Plt. Sekda Mentawai saat mengunjungi pasar di Muara Siberut 

SASARAINAFM.COM  | MUARA SIBERUT -
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi bersama Asisten III dan Camat Siberut Selatan meninjau ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pangan pokok di pasar siberut, sabtu 25/02/2023.


Plt Sekda Mentawai Rinaldi mengatakan Peninjauan harga ini merupakan antisipasi inflasi sekaligus menentukan langkah intervensi harga pangan. Setelah melakukan banyak interaksi dengan para pedagang dan pembeli terkait ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pangan pokok, Rinaldi mengungkapkan kalau  ada kenaikan harga bahan pokok segera di laporkan ke Camat Siberut Selatan atau Pemerintah Desa, supaya mereka juga bisa melaporkan ke pihak Pemda Pusat.


‘’ kami dari pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai sengaja berkunjung ke pasar muara siberut memantau terkait antisipasi inflasi, kondisi harga harga pangan, sayur sayuran dan lain sebagainya, nanti kalau ada kenaikan harga bahan pokok supaya segera di laporkan ke pihak camat atau desa, supaya mereka juga bisa melaporkan ke Pemda Pusat.’’Ujarnya.


Rinaldi menyampaikan, peninjauan harga ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo yang meminta kepala daerah untuk rutin pantau harga untuk mengendalikan inflasi. Pihaknya juga mengatakan harga bahan pangan pokok masih stabil walaupun ongkos sewa kapal angkutan barang bahan pangan pokok, para penjual mengeluhkan ongkos yang sedikit naik.’’{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Sekda Mentawai Tinjau Harga bahan Pokok di Muara Siberut

Terkini

iklan2

Iklan