Iklan

Pramuka Penggalang dan Penegak Siberut Utara Gelar Perjusami

Minggu, 25 Desember 2022, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T14:26:29Z

 Pramuka Penggalang dan  Penegak Siberut Utara Gelar Perjusami

SASARAINAFM.COM  | SIKABALUAN -
  SMP dan SMA 1 Sibuta sukses helat kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dari Jum’at (09/12/2022) hingga Minggu (11/12/2022). Perkemahan yang dilaksanakan dalam rangka pelantikan kacu dan kenaikan tingkat rakit – terap ini berlokasi di bumi perkemahan area Pantai Muara Sikabaluan, dan diikuti oleh 31 orang siswa bersama dengan 10 orang pembina serta pendamping.


Acara perjusami ini dibuka oleh Pembina Pramuka smansa sibuta. Tidak hanya melepas kegiatan para siswa, tim pendamping bahkan ikut ke bumi perkemahan dan membantu pendirian tenda. 


Selama di bumi perkemahan, siswa Pramuka Gugus Depan Siberut Utara mengikuti serangkaian kegiatan lapangan. Hari pertama diisi dengan acara keakraban dan unjuk bakat, hari kedua dilanjutkan dengan hiking dan api unggun pada malam harinya. Pada hari terakhir diisi dengan outbound/big game dan diakhiri upacara penutupan.


Pembina Gugus SMA memuji semangat pramuka siswa SMP satu menjalani perkemahan ditengah musim hujan ini. Asroen juga melihat banyak sisi positif yang didapat dari rangkaian kegiatan perjusami ini.


“ Banyak dampak positif yang bisa didapatkan oleh siswa, mulai dari keberanian pada saat jurik malam, berlatih kerjasama hingga pembentukan karakter mandiri. Inilah yang kita harapkan untuk menciptakan sisqa mandiri berprestasi,”. Papar Asroen, (13/12/2022)


“ Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada, pengawas, komite, majelis guru dan orang tua siswa yang telah menyukseskan perjusami ini. Seusai acara ini, kita harapkan siswa siswi kita kembali kembali untuk mengikuti kegiatan Pramuka dengan rasa serius, disiplin dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (Wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramuka Penggalang dan Penegak Siberut Utara Gelar Perjusami

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan